Apple Rilis Magic Trackpad

Apple baru saja meluncurkan Magic Trackpad, teknologi gestur multi-touch yang didesain dengan kaca halus dan aluminium.

Sepintas, Magic Trackpad tak jauh berbeda dengan trackpad yang ditemui di kebanyakan notebook atau laptop. Namun, selain terdapat fitur gestur multi-touch, Magic Trackpad juga memiliki fisik yang relatif lebih besar, yang membedakannya dengan trackpad pada umumnya.

Cara kerja Magic Trackpad sama dengan trackpad yang ditemui di kebanyakan produk baru Apple, seperti Macbook Air atau Macbook Pro. Produk itu mampu scroll halaman Web ke atas dan bawah, zoom in, zoom out, hingga merotasi foto, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan hanya dengan sapuan ujung jari.

Foto Magic Trackpad telah beredar awal musim panas ini, bahkan sebelum aksesoris multi-touch untuk desktop ini diluncurkan. Lantas di awal bulan ini, perangkat anyar Apple ini telah mendapat persetujuan dari Federal Communications Commision (FCC) untuk dipasarkan.

Sebelumnya, Apple telah membawa fungsi multi-touch ke jajaran aksesoris desktop-nya tahun lalu melalui peluncuran Magic Mouse, yakni mouse nirkabel yang mengandalkan konektivitas Bluetooth. Cara kerjanya pun sama dengan trackpad pada Macbook, bisa scroll dan zoom dari radius jarak tertentu.

Setiap iMac dan Mac Pro dilengkapi dengan Magic Mouse, meskipun sekarang pengguna bisa memesan Magic Trackpad sebagai pilihan, cukup dengan harga US$69, atau setara Rp620 ribu per unit.
(vivanews.com)

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *