PC Murah Meriah dari LENOVO

Lenovo luncurkan produk nettop pertamanya. Target yang dituju adalah pengguna yang membutuhkan komputer terjangkau, sebuah komputer tak berkipas yang dapat digunakan untuk menjelajah internet dan tugas-tugas komputer sederhana lainnya.

“Pengguna umumnya mungkin akan bertanya-tanya untuk apa mereka membutuhkan nettop ketika netbook yang memiliki kinerja serupa dan lebih mudah dibawa dapat dimiliki dengan harga 300-500 dolar AS,” kata Kristy Fair, juru bicara Lenovo pada PC World, Selasa, 13 Januari 2009. “Jangan lupa, sebagian pengguna membutuhkan komputer dengan layar yang lebih besar dibandingkan yang bisa disediakan netbook,” ucapnya. Fair juga menyatakan bahwa nettop yang terjangkau harganya juga merupakan pilihan alternatif bagi pengguna yang membutuhkan paket komputer desktop lengkap dengan monitor.

Lenovo H200, nama komputer tersebut, menggunakan prosesor Intel Atom agar mampu mengonsumsi daya lebih rendah dibanding komputer desktop. Prosesor Intel Atom 230 dengan cache 512KB dan RAM hingga 2GB disediakan bersama dengan sistem operasi Windows Vista Basic. Untuk media simpan, harddisk 160GB dan DVD writer tersedia. Meskipun memiliki grafis terintegrasi dari Intel, nettop ini tidak ditujukan untuk menghadirkan kemampuan multimedia seperti layaknya PC desktop biasa.

Berhubung prosesor yang terpasang mengonsumsi daya rendah, produk ini tidak perlu dipasangi heatsink fan untuk prosesor layaknya PC biasa. Artinya, nettop Lenovo ini lebih sunyi saat bekerja.

Versi Lenovo H200 yang disertai monitor 19 inci dijual seharga 399 dolar dan sudah dapat dibeli lewat retailer dan di situs Lenovo di Amerika Serikat dan sebagian kawasan Asia, termasuk Cina.

Selain H200, Lenovo juga siapkan komputer desktop biasa yang lebih bertenaga. Lenovo IdeaCentre K220 dan K230 mendukung prosesor Intel quad core dan diinstalasikan Windows Vista 64-bit. K220 dan K230 mendukung RAM 4 dan 8GB serta tersedia Blu-ray drive bagi yang membutuhkan.(www.vivanews.com)

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*