ZYREX Luncurkan PC Murah

Setelah mengeluarkan notebook “Anoa” dan “Ubud” dengan harga ekonomis, PT. Zyrexindo Mandiri Buana, pemilik merek dagang PC lokal Zyrex, meluncurkan produk baru bernama “Tarsius”.

PC Desktop “Tarsius” seharga tiga juta rupiah, ini merupakan jawaban Zyrex atas tantangan Zyrex untuk menghadirkan PC murah yang terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Zyrex sendiri selama ini memang aktif mendorong gerakan SK2 atau “Satu keluarga Satu Komputer”

Gerakan ini merupakan usaha Zyrex untuk meningkatkan penetrasi pasar PC di level keluarga dalam masyarakat. Timothy Siddik, CEO Zyrexindo Mandiri Buana berharap dengan adanya satu komputer dalam setiap satu keluarga di Indonesia, maka negara Indonesia akan berdiri sejajar dengan negara-negara maju lainnya.

“Oleh karena itu Zyrex terus mengembangkan diri dalam menjawab tantangan untuk menyediakan PC murah, saya berharap suatu saat kelak, supir saya, atau pembantu saya bisa membelikan sebuah PC untuk anaknya belajar computer di rumah. Saya berharap suatu saat kelak, membeli PC bukan hanya bisa dialakukan oleh orang-orang berduit. Tapi bisa dilakukan semua orang.” tandasnya dalam acara jumpa pers di Jakarta Convention Centre, Rabu (25/02).

Spesifikasi
“Tarsius” dengan harga tiga juta rupiah, memang lumayan dari segi spesifikasi. Sebagai processor, intel Atom N230 siap menjadi otak operasional PC ini. Lalu memori hardisk mencapai 160 GB, yang lebih dari cukup untuk keperluan pengguna keluarga dan memory Ram-nya mencapai 1 GB DDR2 yang bisa di upgrade menjadi 2 GB. Selain pemutar DVD/CD/VCD Combo, audionya juga didukung intel@ high definition audio, serta menyediakan enam USB port.

CPU “Tarsius” besarnya tak lebih besar dari kotak sepatu memiliki sehingga sangat compatible diletakan dimana saja. Sementara monitornya berdimensi ukuran 220 mm (w), dan tingginya 129 mm.

“Tarsius” disasar bagi pelajar, keluarga, sekolah dan sektor usaha kecil menengah di Indonesia.

http://www.kabarinews.com/?32692

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *