Domain sex dot com Dijual Rp116 Mililar

Domain ini dimenangkan oleh perusahaan yang terdaftar di Karibia. Sex.com, domain yang selalu menjadi rebutan banyak orang, akhirnya terjual seharga US$13 juta atau sekitar Rp116 miliar. Clover Holdings, sebuah perusahaan yang terdaftar di Karibia, memenangkan domain ini melalui lelang online yang digelar sejak Juli lalu, setelah pemilik lama domain ini, Escom LLC bangkrut.

Seperti dikutip dari situs BBC, penjualan sex.com sendiri baru benar-benar dilaksanakan, menunggu pengesahan kepailitan Escom LLC oleh pengadilan.
Sebelumnya, domain ini telah berganti-ganti pemilik beberapa kali. Bahkan, sex.com pernah dikuasai seorang penjahat yang mengambil alih domain itu secara paksa dari pemilik sahnya.
Terjualnya sex.com senilai US$13 juta masih lebih rendah dari rekor tertinggi nilai penjualan domain ini yang pernah mencapai US$14 juta. Ini terjadi saat Escom LLC membelinya dari pemilik lama pada 2006.
Pemilik pertama domain sex.com adalah pendiri match.com, Gary Kremen. Ia mendaftarkan domain itu pada 1994. Namun, pada 1996 ia kehilangan kontrol atas domain itu setelah diserobot seorang penipu bernama Stephen Cohen.
Cohen dan Kremen sempat memperebutkan domain itu di pengadilan yang berjalan sangat panjang. Akhirnya Kremen memenangkan hak kepemilikan atas domainnya kembali. Cohen didenda sebesar US$65 juta dan ia dibui atas penipuan itu.(vivanewa.com)

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*