Firefox 4 Beta Siap Diunduh


Perang kecepatan web browser masih terus berlanjut. Setelah Microsoft merilis Internet Explorer 9 Beta, giliran Mozilla merilis Firefox 4 Beta, Rabu (11/11/2010). Perangkat lunak yang diklaim dapat mengakses situs lebih cepat dari versi sebelumnya itu dapat diunduh dari situs Mozilla.

Mozilla menyatakan, browser versi teranyar ini dapat menjalankan JavaScript dan menampilkan grafis lebih cepat. Aplikasi tambahan juga sudah didukung penuh sehingga para pengembang bisa segera menyesuaikan.

Peningkatan kinerja ini karena didukung penggunaan pengompilasi baru yang dinamai JagerMonkey JIT. Pengompilasi ini sudah ditambahkan dalam mesin pemroses JavaScript Firefox SpiderMonkey. Mozilla mengklaim, hasil benchmark menunjukkan bahwa browser baru tiga kali lebih cepat dibandingkan Firefox 3.6.

Firefox 4 Beta juga menyediakan dukungan lebih baik ke graphical processing unit (GPU) dan memanfaatkan teknologi DirectX di Windows serta OpenGl di MacOS X. Firefox 4 Beta juga sudah mendukung WebGL, standar teknologi untuk menjalankan grafis 3D di situs tanpa plug in tambahan.

Rilis final Firefox terbaru ini baru akan dikeluarkan pada awal 2011. Versi beta selanjutnya akan dikeluarkan sebelum versi final.(kompas.com)

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*