RockMelt, Browser Rasa Jejaring Sosial


RockMelt, internet browser yang mengkombinasikan pencarian dengan jejaring sosial, diluncurkan pada awal pekan ini.

Browser terbaru itu akan bersaing dengan Firefox dan Internet Explorer. RockMelt ditujukan untuk memadukan pengalaman internet browser dengan jejaring sosial.

Seperti dilaporkan Telegraph, RockMelt didukung oleh tim yang telah meluncurkan Netscape, internet browser komersial pertama 16 tahun lalu.

Browser itu menampilkan jendela seperti biasa, tetapi di sisi lain yang ada panel yang menampilkan kawan dan situs favorit jejaring sosial mereka, seperti Facebook.

Tiga layar yang dimiliki browser itu memungkinkan para penggunanya untuk men-“drag” foto atau URL ke dalam profil situs jejaring sosial mereka – tanpa harus berganti jendela.

Tombol “share” di browser itu membantu pengguna dengan cepat berbagi link web dengan teman teman mereka pada situs seperti Facebook.

Seorang pengguna harus daftar terlebih dulu dengan memasukkan rincian profil, setelah itu RockMelt akan menemukan situs dan kontak favorit pengguna.

Sebuah postingan di blog perusahaan itu mengatakan “lewat RockMelt kami memikirkan kembali pengalaman pengguna karena sebuah browser bisa dan harus memiliki kelebihan ketimbang hanya menavigasi dengan sederhana halaman web.”

“Saat ini, browser menghubungkan anda ke dunia. lalu mengapa kita tak membuat dunia anda langsung ke dalam browser ?”

Browser itu sebagian besar didanai Marc Andreessen, investor besar teknologi dan wakil pendiri Netscape.

Sosok itu juga mendukung keberadaan Foursquare dan duduk di jajaran manajemen Facebook.

Ia mengatakan ,” kalau saja kita sudah mengenal Facebook dan Twitter serta Google di tahun ’92 atau ’93, kami akan membangun mereka ke dalam browser,” Ujar Andreessen, mengacu pada Netscape.

“Ini kesempatan untuk berbalik dan memperbaiki.”

Netscape telah dijual ke pihal AOL, setelah Microsoft internet explorer menjadi web browser paling populer.

RockMelt akan gratis digunakan dan akan memperoleh pendapatan dari hasil pencarian web yang dilakukan oleh penggunanya melalui layanan itu.

Pasar Browser kini sedang meningkat secara kompetitif dengan Mozilla Firefox,Apple Safari,dan Google Chrome, semuanya bertarung untuk memperoleh pasar jauh dari pemimpin pasar yang lama Microsoft internet explorer.

Versi percobaan dari situs itu tersedia bagi mereka yang mendapat undangan.
(antranews.com)

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*