Fakta Windows 10


Kita tahu bersama bahwa windows akan mengeluarkan versi baru dari windows 8.1. Namanya bukan windows 9 namun windows 10. Kenapa namanya langsung windows 10 dan melompati angka 9? Di dapat informasi dari kompas tekno bahwa terjadi kesalahan sederhana yaitu berupa kode script sebagai pendeteksi versi windows.

if(version.StartsWith(“Windows 9”))
{ /*95 and 98 */
} else {

Itulah scriptnya dimana jika windows terbaru dinamai windows 9 maka windows tersebut akan dibaca oleh aplikasi sebagai windows 95/98, windows jadul jaman dulu dan akan menimbulkan gangguan kompabilitas.

Windows 10 dipersiapkan oleh microsoft sebagai OS multi platform artinya windows 10 akan berjalan di komputer dekstop, laptop, server, smartphone, tablet dan lainnya dengan satu nama yaitu windows 10. Tidak ada lagi nama windows phone 10.

Windows 10 bisa didapatkan oleh pengguna  windows sebelumnya yaitu windows 8.1 tentunya yang original dengan cara upgrade. Gratis! Bisa diperolah setelah ajang konfrensi tahunan Build bagi para pengembangnya tahun 2015. Namun bagi yang penasaran dapat mencobanya dengan mendaftar di  priview.windows.com dan sudah dapat di download mulai tanggal 2 Oktober 2014 windows 10 preview tersebut dapat di pakai hingga April 2015 namun ingat ada syarat dan ketentuanya. Yaitu microsoft merekam semua aktivitas yang dilakukan oleh pengguna windows 10 preview makanya untuk menginstall windows 10 preview jangan di komputer yag di gunakan untuk  sehari hari oleh kita apa lagi buat transaksi elektronik kartu kredit m banking dll. Windows 10 preview laksana mesin keylogger.  Microsoft menginginkan feedback dari penggunaan windows 10 preview ini jadi lebih baik orang yang tahu dan mengerti windows. Diharapkan yang menginstall windows 10 preview dapat memberikan masukan bugs – bugs yang masih banyak ditemukan di windows 10 sehingga dapat disempurnakan saat peluncurannya nanti 2015.

Semua aplikasi yang berjalan nantinya bersifat universal sehingga diharapkan semua aplikasi dapat dipakai diberbagai perangkat, dekstop, laptop, tablet dan smartphone dengan berbagai ukuran layar. Developer ditantang untuk dapat memodifikasi aplikasi sehingga bisa tampil diberbagai perangkat dengan fungsi yang tetap sama di berbagai ukuran layar

.


Antar muka windows 10 akan menyesuaikan jenis perangkat yang dipakai, untuk dekstop akan menampilkan antar muka yang sudah familiar saat kita memakai dekstop. Saat kita memakai tablet windows 10 maka tampilan antar muka seperti tampilan windows 8 dengan menu kotak – kotaknya. Saat dipakai di perngkat tablet yang berdocking maka saat tablet diberi docking tampilan antarmuka akan tampil layaknya antarmuka di dekstop dan saat di lepas dari docking maka akan kembali tampilannnya seperti windows 8 dengan menu kotak kotaknya.

tampilan star menu
Tombol star menu akan kembali di windows 10 dan merupakan gabungan antara star meu di windows 7 digabung dengan menu kotak – kotak windows 8.
Di mungkinkan windows 10 hanya support untuk perangkat yang sudah 64 bit saja. Jadi untuk komputer jadul tempoe dulu jangan harap bisa make windows 10 :D. Tapi semoga ada versi 32 bitnya hehehehe kasian yang punya komputer jadul ga bsa nyicipin win 10.

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

2 thoughts on “Fakta Windows 10

    gozir

    (26/11/2015 - 03:27)

    kalo itu belum jelas, di tunggu 2015…

    Edi Cahyadi

    (26/11/2015 - 03:27)

    tic windows 95 success
    toc windows 98 fail
    tic windows 98se success
    toc windows me fail
    tic windows xp success
    toc windows vista fail
    tic windows 7 success
    toc windows 8 fail
    tic skip
    toc windows 10 fail?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *