Gara Gara Iphone

Sudah dengar lihat atau baca soal kasus yang terjadi di Singapore tentang warga Vietnam yang liburan ke Singapura dan belanja iphone 6 dan di tipu. Tapi saya tidak bahas hal itu, yang saya mau garis bawahi adalah PEMERINTAH TIONGKOK MENGELUARKAN TRAVEL WARNING  kepada warganya yang mau berlibur ke singapura.

Begitu besar perhatian pemerintah dalam melindungi warganya. Walaupun kejadian menimpa warga Vietnam namun pemerintah China bertindak cepat.
Dibandingkan dengan Indonesia reaksi terhadap kejadian yang memungkinkan merugikan  warganya malah terkesan lamban dan tak aware. Menurrut saya pemerintah indonesia kurang sigap dalam melindungi warga negaranya. Harus ada kejadian baru bergerak. Tidak ada tindakan preventif. Apalagi dengan perbedan politik, saling ganyang. Malas kalo bahas politik.
Terus bagaimana seharunya  peerintah Indonesia menyikapinya. Pemerintah harus cepat bertindak dan aware dengan kejadian yang mungkin akan berdampak ke warganegaranya. Tindakan preventif mutlak diperlukan. Semoga dengan pemerintah baru yang berkuasa dapat memberikan perlindungan yang lebih kepada  warga negaranya. Mementingkan kepentingan rakyat diatas kpentingan kelompok dan golongan.
Para wakil rakyat juga harus kerja jangan cuma gontok gontokan , jegal menjegal dah kayak anak kecil aja. Ga malu apa ama konstituennya? Klo punya wakil rakyat yang ga bisa move on buat apa? Masa kalah ama eksekutif.
Pokoknya pemerintah harus bertindak atas nama rakyat demi rakyat dan untuk rakyat…

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*