Nokia AppStore Tutup Digantikan Opera Mobile Store


Microsoft telah sepakat dengan Opera Softaware  untuk mengalihkan pengguna Nokia feature phone, symbian dan nokia x dari nokia store ke opera mobile store. Pengguna Nokia dengan os Series 40,60 dan asha juga termasuk dalam kesepakatan tersebut.

Peralihan tersebuhttps://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6312111256480644238#editor/target=post;postID=6789089544735694720;onPublishedMenu=posts;onClosedMenu=posts;postNum=0;src=linkt akan berjalan mulai Quartal satu 2015 dan selesai pertengahan tahun 2015. Dan setelah itu Nokia store akan ditutup.

Sebagai bagian dari proses peralihan tersebut user diharuskan membuat account opera untuk dapat membeli aplikasi di opera mobile store.  Opera akan menjadi app store terbesar ketiga  stelah playstore dari google dan appstore dari apple. Untuk diketahui bahwa jumlah aplikasi yang ada di opera mobile store sudah mendekati 300.000 applikasi (untuk samartphones dan feature phones) dengan jutaan download perharinya. Dalam perjanjian terpisah yang diumumkan opera software  pada Agustus 2014, opera mini akan menajadi default browser untuk  merek Nokia baik untuk seri 40,60,asha maupun Nokia X.
“Kita akan menjual dan mensuport Nokia lama  yang masih populer di berbagai belahan  dunia” ungkap Rich Bernardo,Vice President phone Microsoft dalam keterangannya  dikutip dari  ndtv.com. “ kami sennag bermitra dengan Opera  Softawre dan terus menyediakan  pengalama app store bagi pelanggan dan developer”.
“Saat pengguna Nokia Store beralih ke Opera Mobile Store mereka akan mendapatkan suatu aplikasi yang segar dan menarik di handphone Nokia  mereka”  tambah Lars Boilesen, CEO of Opera Software dikutip dari ndtv.com “Opera Mobile Store akan menjadi pemain potensial di pasar appstore  dan pengguna nokia akan mendapatkan  aplikasi kelas satu di tahun yang akan datang”
Jadi bagaimana saudara  sekalian masih bingung jika Nokia Store tutup?
Terima kasih sudah membaca…
sumber:  ndtv.com

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*