Honda murah ancam Hero

Sobat Goozires, sama-sama di India sama-sama huruf depannya H tak berarti kawan. Honda dan Hero misalnya. Honda akan melakuakan R&D untuk mengembangangkan secara lokal motor dberbiaya murah dengan teknologi yang terukur sehingga memiliki harga kompetitif. Dalam peluncuran all new Honda CB Unicorn 160cc kemarin Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI) berbicara akan mengeluarkan motor  dengan biaya rendah pada tahun depan di India.

Motor dengan biaya rendah ini akan di kembangakan di fasilitas R&D di Manesar dengan bimbingan tenaga ahli dari Jepang. Honda sudah berhasil mebuat motor  dengan biaya murah di China dan Sfrika Selatan dengan rantng harga $600. HMSI menyatakan tidak akan mengambil input dari fasilitas fasilitas China untuk mengembangkannya di India. Fasilitas R&D Honda India di motori oleh 200  insinyur yang memiliki garis konsep  yang jelas untuk penjualan , rekayasa, desain dan nilai tawar  yang akan mengikuti tren konsumen motor dan skuter  India. 

Tidak seperti mobil murah yang miskin fitur, motor berbiaya murah  tidak akan murah namun akan memiliki komponen lokal yang lebih besar sehingga perusahaan dapat mengkontrol biaya dengan efektif sambil mempertahankan image merk. Kemungkinan akan berjalan 2-3 tahun mendatang baru dapat berjalan sebuah improvisasi dari sebuah platform atau bahkan akan menuju sebuah platform baru untuk pasar India. Kendaraan roda dua akan melihat langkah pengurangan biaya produksi dengan cara intervensi teknologi  dalam upayanya bersaing dengan mantan pasangannya Hero MotoCorp. Honda telah berkembang pesat dan menutup kesenjangan  dalam hal penjualan. untuk mobil juga bermasalah dengan produksi dan pertumbuhan penjualan yang terbatas dan akan diselesaikan saat plan baru di Gujarat untuk roda dua beroperasi. Saat ini produksi motor 4,6 juta unit dan akan di tingkatkan menjadi 5,8 juta unit. (sumber : motorbeam edited by goozir.com)
Sobat Goozires ternyata Honda juga bersaing sengit di India dengan mantan partnernya Hero MotoCorp. Setelah meraka cerai nampaknya persaingan akan makin sengit aja….
Sekian dulu share saya, semoga bermanfaat…

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *