Lima Langkah Menjadi Teknisi Suport Saat Liburan

Sobat Goozires, kali ini saya akan berbagi tips mudah agar anda bisa menjadi teknisi suport di keluarga anda khususnya pada musim liburan akhiir tahun ini yang akan segera datang. Tips ini saya peroleh dari PCWorld. Hanya cukup 5 langkah saja anda sudah bisa menjadi teknisi suport untuk kelauarga anada . Ok dah langsung saja ke TKP…..
Yang kelima : Install browser kesayangan Anda. Bisa Chrome, Mozilla, IE, Safari dll untuk sarana Anda browsing terhubung ke internet.

Yang keempat : Install antivirus yang berbayar, mengapa yang berbayar? antivirus yang berbayar memberikan jaminan keamanan lebih dari pada antivirus gratisan. Anda bisa install Norton AV, Kaspersky AV, dan masih banyak yang lainnya
 Yang ketiga : Update router password Anda , sangat bergunu untuk menjaga keaman koneksi anda agar tidak di susupi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Bisa juga di aplikasikan untuk password wifi hostpot anda.
Yang kedua : Intall software yang berguna untuk meremote komputer anda di kantor. Ini sangat berguna jika anda tiba tiba di telpon bos atau ada file yang harus di ambil dan itu ada di komputer anda di kantor sedang Anda sedang liburan. TeamViewer salah satu softwarenya. Software ini memerlukan koneksi internet jadi jika anada berniat memasangnya di komputer Anda di kantor, ya komputer tersebut harus selalu online dan hidup. Jika ingin full function dari software ini silakan beli licensinya.
Dan yang pertama : rutinlah backup PC atau laptop Anda baik yang di kantor maupun di rumah. jadi sewaktu – waktu ada data yang hilang di komputer tinggal restore aja. Anda dapat menggunkan hardisk external untuk ini harganya pun sekarng sudah terjangkau dengan berbagai merk.
Sobat Goozires itulah 5 tips mudah bagi Anda menjadi teknisi suport bagi keluarga anda ataupun saat anda sedang liburan .Sementara itu yang dapat saya share selamat liburan akhir tahun bagi Anda semua sobat Goozires…

bagikan :

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*