Rencana besar Honda India

Sobat Goozires, banyak banget ternyata rencana Honda India untuk tahun – tahun mendatang. Dalam peluncuran Honda Unicorn Honda menyebutkan akan ada sepuluh motor baru yanag akan masuk pasar, tujuh produk baru dan tiga refresmen. Hal tersebut dilakukan untuk merobohkan dominasi Hero  MotoCorp  dengan 15 juta unit di pasar dalam negeri.  Honda Unicorn akan tersedia di pasar mulai minggu ke -3 bulan Januari dan menjadi model pertama yang meluncur di tahun 2015 untuk Honda India.

Honda sudah berhenti kerjasama dengan Hero dan dalam kerjasamanya selama  dua dekade terakhir sudah memberikan pengalaman penting bagi honda untuk tahu bagaimana pasar India. Perusahaan dapat berkembang dengan biaya yang efektif dan efisiensi bahan bakar yang berjalan bersamaan. Konsentrasi pada ruang pasar komuter masal, pabrikan Jepang siap meraih mimpi dengan motor impian  termasuk di dalamnya New Yuga dan CD110 dan juga me launching motor berbiaya rendah untuk menambah pangsa pasar.

Dengan pertumbuan luar biasa 25% per tahun, Honda merasa sulit menghadapi permintaan bahkan dengan  70.000 unit untuk segmen skutik. Pabrikan Jepang  dalam proses meningkatkan kapasitas produksi dengan plan baru yang akan berjalan dalam 2 tahun mendatang. Selain itu juga meningkatkan penjualan  dengan menambah outlet dari 3400 menjadi 3800 dan dalam 3 tahun akan punya 6000 outlet. Selain produk baru Honda Unicorn 160cc, Honda juga akan  melaunching facelit dari Activa 110, new CBR 150R,CBR300R, dan CBR650F sebagai model lainnya. (sumber : motorbeam edited by goozir.com)
Gimana sobat Goozires, menarik bukan menyikapi rencana Honda India. Di indonesia AHM sebagai penguasa roda dua sudah memiliki plan baru yang nantinya akan menjadi produsen motor terbesar sedunia. Rupanya Honda mau menguasai pasar motor roda dua ….. gimana pendapat  sobat Goozires?
Sekian dulu share saya semoga bermanfaat…

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*