Suzuki India Diskontinue Inazuma


Sobat Goozires, kabar hot dari motorbeam bahwa Suzuki inazuma akan di diskontinue.  Inazuma sudah di hapus dari website atas isu masalah teknik. Perusahaan sudah mengkonfirmasi bahwa inazuma sedang dihentikan dan tidak akan dijual lagi di pasar india per Maret 2015. Lalu apa penyebabnya?

Jadi sebabnya begini sobat Goozires, Suzuki sudah menurunkan harga Inazuma dari awalnya Rs. 3.1 lakhs  menjadi Rs 2.1 lakhs namum penjualan belum juga membaik. Suzuki gagal menjual sebagaimana yang diharapkan. Harga Inazuma tidak masuk akal untuk sebuah produk CKD . munkin tujuan Suzuki ingin membangun sebuah awareness produk sebelum meluncurkan Gixxer.
Suzuki Inazuma termasuk sepeda motor yang menarik namun kurang berani bermain visual yang mencirikan sebagai street-fighter 250cc. Dengan mesin 2500cc  dapat meproduksi power 26 PS , torsi 24Nm dengan kualitas tinggi, nyaman dipakai namun sedikit berat 183 kg.  Dengan tidak hadirnya fitur ABS  menyebebkan Inazuma tidak dapat menyasar dengan tepat buyer potensial India.
Ok jadi jelas ya sobat Goozires, bahawa Suzuki mendiskontinue produknya  Inazuma di India karena kendala penjualan yag tidak memenuhi target. Padahal harga sudah diturunkan dari pertama kali launching dan jika hal itu diteruskan maka bukan bisnis namanya…
Semoga bermanfaat…..

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *