Jenis – Jenis Busi Motor

Sobat Goozires, kita yang punya motor minimal tahu apa busi yang cocok buat motor kita. Jenis busi yang cocok untuk motor kita akan mempengaruhi performa motor kita. Banyak jenis busi dengan berbagai keperluan. Berikut beberapa jenis busi yang mungkin akan cocok dengan jenis motor anda…

  • Busi Racing

Busi ini tahan pada kompresi tinggi, panas, dipersiapkan untuk mengimbangi full throttlean deceleration. Diameter elktroda relatif kecil dan meruncing . umur busi 20-30 ribu km.
  • Busi Resistor

Pada busi ini ada huruf R latin dengn font miring dan dikira busi racing. R adalah tanda dari Resistor. Busi ini dipakai untuk melindungi perangkat elektronik digital berupa speedometer dan lainnya.
  • Busi Platinum

Disukai biker yang suka touring, umur 30rb km, diameter elektroda 0,5-0,8 mm. ujung elektroda dari nikel dan center dari platinum sehingga pengaruh panas ke metal platinum lebih kecil.
  • Busi Iridium

Banyak di pakai oleh para tuner untuk mesin non standar. Cirikhasnnya ujung elektroda terbuat dari nikel dan center dari iridium alloy warna platinum buram.diameter center elektroda 0,6-0,8mm. umur busi 50-70rb km. cocok untuk motor besar diatas 150cc
  • Busi Standar
Merupakan busi bawaan pabrikan, memiliki diameter elektroda rata rata 2,5 mm. umur busi 20rb km dalam kondisi pembakaran normal dan tidak terpengaruh faktor oli mesin da n BBM berlebih.
(sumber: detikoto edited by goozir.com)
semoga berguna…..

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*