Touring Wisata Curug Bidadari

0
1
views
Sobat Goozires hari sabtu tanggal 3 Januari kemarin saya bersama teman kerja mengadakan petualangan by bike ke curug Bidadari yang terletak di Sentul Paradise Park. Perjalanan dimulai dari pangkalan 6 jalan Raya Narogong. Menyusuri Cileungsi terus lurus sampai sentul jalan lumayan licin (hujan) macetnya di pasar….. deket pertigaan arah Pemda Bogor. Sesamapainya bukit sentul petualangan belum berakhir….

Rute menanjak dengan jalan sempit cuma muat untuk satu mobil kalau dah mobil ketemu mobil waduh  lumayan bikin susah motor harus berhenti di tanjakan…. naik lagi ngeden apa lagi pake matik saya.tapi kuat si matik saya ga mogok pokoknya geber. Sudah mau nyampai tantangan baru jalan rusak bergelombang licin basah sesekali bebatun turunan curam ngeri dah….. Sampai loket bayar tiket 40 rebu perak, masuk eh wuah dualahhhhh jalan curam lagi lebih parah dari yang tadi… sempet ngesot tuh motor saya untung ga roboh  gara gara ngerem sampai ga muter tuh ban belakang. Mana boncengin anak orang ga pake helm ( jangan ditiru ye… saya sendiri ngeri pisan) sampai tempat parkir bayar lagi parkir 5 rebu perak, mahal juga yah parkir di tempat wisata tapi bebas mau berpa jam juga, Cuma tempat parkir ya ala kadarnya kayak di kebon…
Ok menuju TKP. Curug ini sebenarnya menurut saya ga terlalu wah… bawahnya dijadikan kolam bermain anak. Jadi yang punya keluarga silakan kesana kalau mau main air, bawa mobil biar muat banyak orang. Disana bisa sewa tempat sebagai basecam. Bisa di pondok yang kalau ga salah 20 ribu perak per 2 jam atau sewa karpet plastik, sekitar 30 rebu perak bebas sampai pulang tapi yaitu ga da atap, kalau hujan kehujanan panas kepanasan kecuali dapat tempat dibawah pohon pakis. Saya sendiri ga sempat nyemplung abisnya ga bawa pakaian ganti. Bentar bentar hujan turun mungkin karena musim hujan. Saya cuma foto – foto aja ala kadarnya pakai hape  dengn kamera 2 mpixel jadi kalau gambar jelek dan ngeblur wajar. Curug tersebut di beri nama curug Bidadari saya juga ga tau, mungkin karena banyak cewek yang mandi … kayak bidadari… mungkin…..kalo ketemu cwek yang cantik dan mulus putih rambut panjang pass lah kayak kesukaan mang kobay upss….(maaf om kobay di sebut)
Saya sampai dilokasi jam ½ satu siang, jam setengah empat saya dan teman teman pulang, lagi lagi di hadapkan tanjakan curam nan seram licin abis ujan dan geber…..terseok seok, tapi jalan untungnya… mungkin kalau pake motor yang pake ban pacul gampang tuh…..naik hajar terus sampai di puncak ada satu mio lawas belum nongol juga pa ga bisa naik tuh mio… wahh kita tunggu dan akhirnya muncul ternyata yang bonceng sampai turun untuk bisa naik tuh mio….saatnya turun saat turun jalanan lumayan sepi tidak seperti waktu berangkatnya tapi ga berani geber kenceng kenceng…. jalan sempitPokoknya ngeri ngeri sedep lahh.  Skip skip hujan … minggir ngiyup dulu…. reda hujan lanjut… hujan lagi minggir  ngiyup lagi. Belum reda masih rintik rintik hajar lagi dah malam soalnya….. lanjut hujan hujanan skip skip sampai kembali di tempat start tadi pagi  jam 6 sore lebih….
Kesannya menyenangkan mengguras andrenalin ngeri ngeri sedap…. mungkin kalu motor disesuaikan dengan medan lebih aman dan menyenangkan….
Ok sobat Goozires sementara itu dulu yang bisa saya share  semoga bisa berguna dan jadi referensi bagi yang ingin kesana….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here