Jualan Yamaha NMAX versi goozir dot com

2
1
views
www.goozir.com
yamaha nmax
Sobat goozir, siapa yang tidak tahu Yamaha Nmax 155CC?  Sudah banyak diulas baik oleh media nasional maupun blogger di Indonesia.  Sudah dibahas lengkap dari handling, kecepatan, konsumsi BBM dan sebagainya. Tinggal bagaimana seluruh  team pabrikan dan dealer mengolah semua potensi yang ada pada NMAX sebagai nilai jual.

Secara kasap mata kita lihat keunggulan NMAX salah satunya adalah fitur ABS (Antilock Break System) dimana saat terjadi pengereman secara mendadak maka system ini sangat berperan besar.  Secara singkat sistem kerja ABS adalah dengan melakukan buka tutup rem secara cepat ( bisa 30 kali per satu detik) dengan piranti elektronik dan software sebagai komponen pengaturan ABS. Dengan adanya sitem ini membuat NMAX lebih unggul dari sang kompetitor sebut saja Vario 150 dan PCX. Kedua produk kompetitor belum mengadopsi sistem ABS dan  juga belum memakai rem cakram belakang. Inilah salah satu celah bagi dealer Yamaha untuk menggedor pasar dengan NMAX 155cc. 
Dengan edukasi keselamatan berkendara bagi masyarakat dengan memanfaatkan fitur yang ada pada NMAX yaitu rem ABS akan menjadi nilai lebih Yamaha dalam memasarkan produk mereka. Dengan melakukan hal tersebut  tujuan perusahaan tercapai dan tujuan nasional Indonesia juga tercapai. Tujuan perusahaan tentunya mendapat untung dan tujuan nasional Indonesia tentunya menjamin keselamatan keamanan penduduknya, masyarakat yang tertib berlalulintas, tertib hukum dan lain-lainnya.
Sebelum kompetitor mengadopsi fitur yang sama pada line up produk matik mereka  Yamaha harus bergerak cepat. Jika tidak dilakukan segera maka moment yang sudah tepat dimana kompetitor belum mengadopsi fitur ABS di line up matiknya akan menjadi sia sia belaka. Kita tahu bahwa kompetitor memiliki resource yang besar. Bukan hal yang mustahil kompetitor membuat sistem ABS versi mereka yang jauh lebih murah dan bukan hal mustahil juga sitem tersebut  diaplikasikan pada line up matik entry level mereka. Kalau hal tersebut sudah terjadi tinggal sikap Yamaha saja, mau di gulung pabriknya atau gimana?
Memanfaatkan momen yang tepat dengan diferensisi produk yang ada dibarengi dengan kapasitas produksi yang maksimal akan menjadi kunci sukses NMAX memeperoleh pangsa pasar yang bagus. Dengan begitu saat kompetitor mengadopsi siatem ABS di produk metik mereka Yamaha sudah berada pada tahap kedewasaan dimana sudah memiliki pangsa pasar yang besar dengan kualitas produk yang terus ditingkatkan. Dan bukan hal yang mustahil juga saat kompetitor mengadopsi sitem yang sama Yamaha sudah lebih didepan lagi dengan inovasi yang lebih jauh lagi serta memiliki pelanggan yang setia jadi tidak akan berpengaruh terhadap penjualan produk-produk Yamaha nantinya.
Saya tidak berkomentar soal pricing karena menurut saya pricing Yamaha NMAX sudah bagus. Tinggal pabrikan dan dealer serta seluruh pendukungnya bekerja memaksimalkan seluruh potensi yang ada pada NMAX dengan marketing yang pintar Nmax bisa menjadi produk booming Yamaha.
Sekian opini saya berkaitan dengan NMAX, semoga berguna…

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here