Tanggapan VR46 dengan test Sepang pertama


Sobat goozir, test motogp pertama untuk musim 2015 sudah berlangsung tanggal 4 Februari kemarin. Tentu para rider sangat antusias dengan test tesebut. Apa lagi setelah 3 bulan tidak geber motor di sirkuit pasti ada rasa tersendiri yang menjadi kepuasan mereka masing – masing. Tak terkecuali rider kawakan Yamaha factory Valentino Rossi yang sudah menginjak 36 tahun.

Cucuk cucukan di sirkuit dalam balapan tentu sangat menggairahkan para rider. Seperti halnya yang dialami Rossi dan Marquez dalam kejar kejaran laptime terbaik. Rossi berkata ” adalah suatu hal besar untuk kembali mengendarai motor stelah 3 bulan rehat. Anda akan merasa bahwa anda mungkin lupa cara mengendarai tunggangan anda. Tetapi saya masih bisa mangendarai motor saya dengan baik dan kompetitif dari awal sampai akhir dan mendapatkan laptime yang baik dengan menggunakan ban lama maupun ban baru”
Hal krusial lainya adalah memaintenance ban agar tetap mendapat performance terbaik di 5 – 4 lap terakhir.  Kita ketahui bersama Marquez mampu memaintenance ban motornya selama balapan sehingga pada lap 5 terakhir bisa ngacir dan meninggalkan lawannya. Bagaimana kesan Rossi terhadap hal tersebut? “saya senang karena Honda factory tidak terlalu berbeda antara musim lalu dengan  sekarang  dan saya dekat dengan mereka (laptime). Kita bekerja untuk menjaga performance ban untuk 4 lap terakhir karena  dilap terakhir musim kemarin kita kalah dibandingkan denga Marquez. Untuk 4-5 lap terakhir  Marquez mampu menjaga performancenya jadi di sektor itulah yang harus kita kembangkan” lanjut Rossi
Yah itulah kesan dari VR46 yang dapat saya tangkap sebagaimana di beritakan MCN
Semoga berguna….

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

2 thoughts on “Tanggapan VR46 dengan test Sepang pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *