Manfaat mengendarai sepeda motor

0
32
views

Sobat goozir, berkendara sepeda motor kerap diidentikan bukanlah sebuah oleh raga. Bahkan sebagian orang ada yang dicibir ” olah raga kok naik sepeda motor, kaya kita dong jalan kaki dan lari” pernahkah anda mengalaminya? Tahukah saudara bahwa naik sepeda motor juga memberikan efek sehat untuk badan kita. Jadi tidak sepenuhnya benar jika naik sepeda motor bukan olah raga dan tidak ada manfaatnya.

Naik sepeda motor dalam aktifitas keseharian kita seperti saatberngkat kerja, pulang kerja dan lai-lainnya ternyata meberikan manfaat bagi tubuh kita. Mari kita bahas…
Pertama dari helm yang kita pakai, percaya atau tidak dengan memakai helm yang beratnya kurang lebih 2 kg, baik saat berkendara maupun tidak efeknya akan memperkuat leher kita. Ditambah terpaan angin saat berkendara akan membuat leher kita semakin kuat.
Kedua perut, saat berkendara dengan motor kita akan berada diposisi agak nunduk apa lagi yang memakai sepeda motor sport. Dengan berkendara lambat akan membuat Abdomen perut kita semakin kencang dan itu lebih menyenangkan daripada kita sit up di gym. Berkendara motor bikin perut kotak kotak?
Ketiga lutut dan paha, dengan posisi kaki menekuk akan membuat otot paha menjadi kuat apalagi dengan posisi duduk yang sering bergeser menyesuaikan posisi saat belok dan sebagainya.
Kempat memperkuat sensitifItas insulin,kita tahu bahwa insulin akan mengubah gula darah menjadi energi. Apabila gula darah meningkat dan insulin kurang maka akan berakibat diabetes. Sensitifitas insulin akan bertahan samapai 8 jam setelah berkendara.
Kelima membakar kalori, dengan berkendara motor kita akan dipaksa bekerja ekstra dengan konsentrasi dengan kopling, rem, gas,terpaan angin dan situasi jalan. Jelas itu sangat membutuhkan ektra tenaga dan ujungnya membuat pembakaran kalori makin banyak.
Keenam melatih mental, dengan menyenangi dan menikmati berkendara motor dengn senang dan gembira akan membuat tubuh melepaskan hormon Endorphin yang akan membuat tubuh menjadi rilexs. Saat kita berkendara kita terkena matahari dan itu akan mempercepat pembentukan vitamin D dan vitamin D akan memperkuat mood kita. Dengan berkendara motor kita juga akan merasa bebas dari beban pekerjan kita sehari -hari.
Itulah sobat goozir beberapa manfaat berkendara motor bagi tubuh kita.
semoga berguna…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here