Sepeda ontel listrik 50 juta, apakah akan survive?

2
2
views

www.goozir.com

Sobat goozir, dari pemberitaan kompas diperoleh informasi bahwa PT.Garansindo Intel Global yang katamya akan membuat motor nasionl dan sudah memasarkan motor listrik, kini punya  rencana tambahan yaitu menjual sepeda ontel listrik. Intaljet” E-Bike” tulah namanya.

Merupakan produk buatan Italia yng rencananya akan di rakit lokal di Indonesia. Nantinya ada 5 varian yang akan dijual yakni Diablone, Ascot Sport, Ascot Classic dan Angel yang akan  mulai dipasarkan bulan Juni 2015 dan diakhir tahun ada Mantra.

Di Eropa sepeda ontel listrik ini di tenagai 250 watt dari motor listriknya diluar ontelan kaki tentunya. Namun di Indonesia rencananya akan di buat menjadi 350 watt. Hal ini terjadi karena perbedaan peraturan dimana di Eropa di batasi hanya boleh maksimal 250 watt.

Lepas dari bentuk yang artistik dan buatan Italia, dengan bandrol mencapai 50 juta rupiah untuk sebuah sepeda onthel listrik dan  jika ditambah 9 juta rupiah lagi sudah dapat R25 versi ABS apakah produk ini akan survive? Target pasar mana yang akan di tuju dengan positioning dan pricing harga yang sedemikian wow kalau menurut saya. Ditambah lagi pesanan di Bologna Italia juga  sudah menmpuk sampai bulan Juni 2015 bagaimana jika ditambah pesanan dari Indonesia? Kapan mau nyampai? Kapasitas produksi di pabriknya saja cuma 350 unit perbulan. 

Keunggulan sepeda ontel listrik ini tentu ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan polutan layaknya sepeda motor konvensional.
Itulah sobat goozir dinamika roda dua Indonesia, ada motor sport, trail, matik, moge, bebek, enduro, ada yang ontel, ada yang listrik. Masyarakat tinggal pilih mana yang ingin dipakai sesuai budget dan kemudahan dalam penggunaan dan menunjang aktivitas.
Semoga berguna…
berita terkait : motor listrik zero sudah dikirim ke konsumen
                     siap siap  indonesia punya motor nasional

2 COMMENTS

  1. yang eksis cm PT.Garansindo Intel Global ngeluarin produk motor listrik, cm sayang hargae meroket, padahal jujur nih ya, di cina sana harganya ga sampek 8jt,
    mini trail yg di sini 8-9jt di sana cm 2jt, hehee…

    ini PT.Garansindo Intel Global apa jg ambil di cina yak, cm diakit disini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here