Seperti inikah sport Suzuki 150cc nantinya?

www.goozir.com
Sobat goozir, beberapa waktu lalu heboh dengan spyshoot gambar yang disinyalir adalah model motor sport terbaru  Suzuki 150 cc. Menggunakan basis mesin Satria Fu DOHC namun bentuknya masih belum sempurna alias Cuma frame plus mesin DOHC. Bahkan kabar terbaru pemotret gambar sedang diidentifikasi dan dicari oleh pabrikan tersebut.

Menyeberang ke negara tetangga, di India muncul Gixxer full faired dengan nama “Gixxer SLK”. Informasi ini kami peroleh dari @gaadiwaadi. Berikut screen shootnya.
www.goozir.com

Itulah bentuknya dari Gixxer full faired yang tadinya di prediksi menganut half faired. Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana jika kelak sport Suzuki 150cc mengambil basis desain Gixxer SLK dengan mesin Satria Fu DOHC? Sementara kita tahu bahwa mesin Gixxer masih SOHC. Apa ra mumet ndase? Plus  lampu sein di spion, desain yang menurut saya lumayan kekar. Apa lagi kalau dikasih livery Suzuki MotoGP apa ra joss iku. Ditambah maning jika lampu depan sudah LED demikian juga dengan lampu belakang serta lampu sein. Apakah ga tambah guanteng cah?
Kita akan lihat bagaimana perkembangan drama DOHC Suzuki ke depannya. Apakah mau masuk red ocean apa mau main aman ? Namun tantangan besar menunggu di depan buat Suzuki. Kita tahu Honda sedang menyiapkan CS1 reborn dimana bentuk fisik salah satunya menganut desain ayogo sebagai penggebrak dominasi Satria Fu. Tantangan berat bagi Suzuki jika hanya mengandalkan si ayogo. Dengan diferensiasi produk di kelas 150cc di internal Suzuki, minimal dapat menambah market share dari Suzuki dan diharapkan bisa survive di tengah dunia persilatan roda dua.
Sekian share saya, semoga berguna…

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*