Kawasaki 2 tak 150cc belum akan disuntik mati

www.goozir.com
Sobat goozir, akan diberlakukannya Peraturan Menteri Lingungan Hidup no 23/2012 tentang perubahan atas PMLH No. 10/2012 tentang Baku Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori L3, yang mewajibkan seluruh sepeda motor yng dipasarkan ke Indonesia  harus memenuhi standar emisi Euro3. Bagaiamana dengan kabar ninja 150cc 2 tak ?

Berdasarkan info terbaru dari kompas otomotif bahwa Kawasaki sudah melakukan riset sejak lama tentang penerapan standar Uero3 pada mesin 2 tak. Bahkan sekarang sudah berhsil membuat kadar karbondioksida sesuai dengan standar Uero 3. Terus apakah Kawasaki Ninja 2 tak 150cc akan disuntik mati? KMI merasa mampu untuk membuat teknologi baru dua tak yang lebih ramah lingkungan.
Menurut Michael Chandra (wakil departemen penjualan dan promosi KMI)  sebagaimana dikutip dari kompas otomotif 

kami mau lanjut, jadi siapa bilang berhenti, belum diputuskan. Sekarang posisi antara dilanjutkan dan di hentikan , sudah 70:30 persen, jadi sangat mungkin untuk lanjut” 

keputusan KMI akan diambil dalam waktu dekat. Jika akan dilanjutkan maka minimal Juli akan didaftarkan ulang untuk uji tipe dan produk ke kementrian Perindustrian.
Jadi bagaimana sobat goozir, kalau Kawasaki Ninja 150cc 2 tak lahir kembali dengan standar sudah memenuhi Uero3 apa Anda akan beli ninja tersebut?

Semoga berguna…

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *