Minyak minyak minyak

0
1
views

www.goozir.com

Sobat goozir, tampaknya pengguna kendaraan bermotor roda dua mulai terlihat migrasi dari penggunaan premium ke pertamax. Sering kita jumpai di SPBU antrian panjang di bagian pertamax didominasi kendaraan bermotor roda dua sebaliknya di bagian premium masih banyak mobil yang antri bahkan tak jarang kita temui mobil mahal ikut ngantri.

Tidak heran memang jika pemerintah rencananya mau mengganti premium dengan petralite, disamping akan membuat cost produksi lebih murah tentunya, masyarakat juga semakin mengerti bahwa untuk menjaga mesin agar lebih awet maka harus memakai bahan bakar beroktan lebih tinggi.
www.goozir.com

Namun ada nada yang menurut saya tidak sinkron. Membaca di media online (lupa medianya apa) bahwa kalau premium langsung diganti dengan petralite maka sebagian besar kilang pengolahan minyak bumi akan berhenti karena sebagian kilang pengolahan adalah memproduksi premium. (Mungkin mereka butuh waktu untuk mengganti peralatan atau apa agar bisa memproduksi petralite.)

Terus nada sumbang selanjutnya adalah kegalauan salah satu produsen kendaraan yang merasa bahwa penggantian premium ke petralite akan berdampak pada penjualan kendaraan roda 4.
Wis lah lengkap. Kalau menurut pengamatan saya setiap ada kebijakan yang berhubungan dengan  sumber daya alam dan energi pasti disertai dengan intrik. Ga pernah yang namanya berjalan mulus. mungkin banyak yang mempunyai  kepentingan di area tersebut.

Sekian opini saya …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here