MotoGP Amerika : Ducati lebih superior dibanding Yamaha

www.goozir.com
Sobat goozir, gelaran MotoGP  Austin , Texas sudah berakhir. Sempat ditunda beberapa saat sebelum kelas MotoGP karena genangan air. Sempat tertidur sesaat setelah gelaran moto2, terbangun jam 2 lebih ternyata belum mulai juga.

Untung masih sempat liat race MotoGP.

www.goozir.com
Sudah di prediksi sebelumnya sirkuit Cota , memang tidak cocok untuk pabrikan Yamaha. Dikarenakan banyaknya trek lurus panjang. Kita tahu top speed Yamaha kalah sama Ducati dan Honda di trek lurus panjang. Sirkuit ini memang cocok dengan Honda dan Ducati terbukti podium satu dan dua diisi oleh Honda dan Ducati.
Dilap sepuluh terakhir juga terlihat superioritas Ducati terhadap Yamaha terlihat dari adu salip Rossi dan Dovi. Tapi jelas memang Ducati lebih superior. Lihat video berikut…
 atau di link ini
Terlihat jelas disitu kecepatan Ducati melebihi Yamaha.  Namun bukan tanpa konsekuensi. Walaupun kecepatan Ducati melebihi Yamaha, bahan bakar yang dikonsumsi juga lebih boros. Terbukti selesai mencapai finish motor Ducati parkir di pinggir sirkuit kehabisan bahan bakar. Ini menjadi PR buat Ducati bagaimana untuk mensetting agar power mumpuni tapi irit bahan bakar. Susah memang untuk mencapai hal tersebut.

Semoga berguna….

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*