MotoGP Argentina 2015: hasil di luar dugaan dan luar biasa

Sobat goozir, jam 1:50 dini hari saya bangun . Sengaja memang saya tidur gasik biar bisa liat MotoGP. Saya bangun cek Trans7  ternyata belum mulai untuk kelas para raja. Akhirnya start dimulai. Marquez start di urutan depan sempat di asepin si Suzuki. Namun akhirnya ngibrit kedepan.

Sementara si mbah Rossi, dari urutan 8 start lumayanlah naik ke posisi 6 diawal awal race. Race berjalan apik 6 besar di depan saling berebut naik ke depan. Mereka adalah  Marquez, Aleix Espargaro, Dovi, Cal Crutchlow, Lorenzo, dan Rossi.  Rossi dan Crutchlow memakai ban extra keras di bagian belakang sedang 4 lainnya memakai ban keras.
gaya rossi menang di argentina MotoGP 2015
Dipertengahan race motor Hernandez  mengeluarkan api dan terbakar. Dengan kompound ektra keras dari ban belakang yang dipilih rossi memang memberikan keuntungan lebih dengan daya grip yang lebih lama. Saat yang lin seperti Dovi dan Marquez mulai kehilangan grip ban Rossi malah lagi panas panasnya. Maka tak ayal dalam 13 lap Rossi mampu mengejar gap 5 detik.
Di 3 lap terakhir kejar kejaran Rossi dan Marquez mulai terjadi. Saling ngotot dan cucuk awalnya Rossi menyalip Marquez kemudian disalip lagi sama Marquez. Sekali lagi Rossi menyalip Marquez dan Marquez mencoba memanfaatkan celah sempit di tikungan  namun gagal memanfaatkan celah tersebut karena Rossi sudah duluan melakukan cornering ke kiri dan roda depan Marquez terkena hentakan roda belakang motor Rossi. Marquez crash jatuh dan gagal mendapatkan poin.
Crash yang dialami Marquez bukanlah kesalahan Rossi karena waktu itu Rossi memang harus cornering kekiri dan roda depan Marquez sudah keburu masuk area cornering  Rossi. Dengan kegagalan Marquez meraih poin, kelasemen sementara di pimpin Rossi  dengan 66 poin disusul Dovi 60 pin dan ke tiga Ianone dengan 40 poin. Itulah hasil sementara dari MotoGP 2015 seri Argentina.

Semoga berguna…

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*