Arti penting MotoGP di Indonesia Part 1

0
2
views
www.goozir.com
Sobat goozir, MotoGP sudah menjadi event yang dinanti –nanti oleh para penggemarnya di seluruh  duia. Tidak terkecuali di Indonesia. Indonesia sejatinya memiliki penggemar MotoGP yang sangat banyak. Penggemar MotoGP Indonesia rindu akan perhelatan MotoGP di Indonesia. Bak gayung bersambut kemarin  terjadi pertemuan antara puncak pimpinan Dorna sebagai penyelenggara MtoGP  dan Pemerintah yang dalam hal ini di wakili pleh kementrian pariwisata.

Hal yang dibahas mengenai kemungkinan akan diselenggarakannya  ajang balap MotoGP untuk di Indonesia pada tahun 2017.  Ini merupakan momen penting bagi Indonesia karena sudah lama Indonesia tidk menjadi tuan rumah ajang MotoGP. Terakhir MotoGP dihelat di Indonesia pada tahun 1997. Dan sekarang penggemar MotoGP Indonesia rindu akan hal tersebut.  Mungkin ada beberapa hal yang bisa menjadi latar belakang  diselenggarakannya MotoGP di Indonesia.
Indonesia menorehkan penjualan sepeda motor yang besar. Mungkin hal tersebut menjadi satu hal yang menjadi dasar untuk kemungkinan diselnggarakannya kemabali ajang  MotoGP di Indonesia. Kita tahu bersama penjualan duo pabrikan Jepang di Indonesia  terbayak di pegang oleh Honda dan Yamaha yang pada dasarnya adalah pabrikan yang mempunyai tim di ajang MotoGP. Tim tersebut adalah HRC yang merupakan tim pabrikan Honda dan Yamaha Movistar sebagai tim pabrikan Yamaha. Dengan kedua pabrikan tersebut menguasai sebagaian besar penjualan sepeda motor di Indonesia ya ga salah dong kalau MotoGP diselenggarakn di Indonesia. Secara tidak lasngsung kita membeli motor dari kedua pabrikan tersebut, kita sudah ikut menyukseskan balapan MotoGP.
Indonesia memiliki penggemar MotoGP yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Mungkin juga itu sebab kedua yang bisa melatarbelakangi diselenggarakannya MotoGP di Indonesia. Sudah menjadi rahasia umum kalau penggemar  MotoGP di Indonesia sangat banyak dan fanatik. Bisa dilihat dari setiap galaan motoGP yang dilaksanakan di Malaysia. WNI tidak segan segan terbang ke Malaysia untuk hanya nonton MotoGP. Padahal disana belum tentu memperoleh tempat startegis untuk menonton. Malahan enakan dirumah depan televisi bisa nonton dari dekat. Bisa dilihat pula dari adanya fansboy. Entah dari Honda maupun Yamaha. Bisa terlihat dari komen komen di blog – blog motor Indionesia walaupun kita tidak dapat menghakimi mereka secara keseluruhan mereka sebagai fansboy tertentu. Karena terkadang mereka hanya guyoanan. Komennya mencaci produk sebelah pada kenyataannya dia memaaki produk sebelah untuk aktifitas kesehariannya.
Semoga berguna…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here