Arti penting MotoGP di Indonesia Part 2

www.goozir.com
Sobat goozir, ternyata benar  salah satu latar belakang MotoGP bisa diselenggarakan di Indonesia adalah karena penjualan sepeda motor yang luar biasa di Indonesia. Hal tersebut di ungkapkan oleh  CEO Dorna Sport SL. Carmelo Ezpeleta “ bagi kami sangat menyenangkan berada di sini. Indonesia telah lama masuk dalam rencana kami sejak lama. Indonesia negara dengan pertumbuhn penjualan motor sangat besar. Indonesia negara yang penting bagi kami”.

Latar belakang lainnya yang mungkin adalah bahwa aturan baru MotoGP 2016 akan ada 20 seri dan ini dimungkinkan untuk menambah sirkuit baru untuk mengakomodir bertambahnya seri balapan. Aemoga saja menunggu Indonesia siap sirkuitnya 2017, bisa diman dulu gitu misal di Australia 2 kali gitu. 


Tidaklah mudah bagi Indonesia untuk dapat menyelenggarakan MotoGP. Bnayak syarat harus di penuhi. Dan jika semua syarat kelayakan sirkuit terpenuhi sesuai standar MotoGP. maka Indonesia berhak menyelenggarakan balap MotoGP selama 4 tahun, 2017-2021. Banyak PR yang harus di benahi oleh pemerintah dan para pemegang kepentingan untuk dapat diselenggarakannya MotoGP di Indonesia. Apa yang akan diperoleh Indonesia jika MotoGP bisa terlaksana di Indonesia? Berikut beberapa hal manfaat yang bisa diperoleh dengan adanya MotoGP di Indonesia

Sarana promosi bagi Indonesia

MotoGP di Indonesia secara tidak langsung akan memberikan kesempatan bagi indonesia untuk berpromosi, terutama dalam hal pariwisata. Dalam ajang MotoGP pastilah banyak orang luar negeri yang datang ke Indonesia apa lagi penyelenggaraan MotoGP di Indonesia merupak yang pertama setelah 20 tahun. Para penonton pasti penasaran dengan sirkuit baru dan bagaimana penyelenggaraannya di Indonesia. Saat itulah Indonesia bisa sekaligus mepromosikan pariwisata Indonesia.

Sarana belajar lebih dekat bagi pembalap muda Indonesia

MotoGP di Indonesia akan menjadi sarana belajar langsung bagi para pembalap muda Indonesia. Mereka akan belajar lebih dekat bagaimana para rider  mengendarai motornya. Dan mungkin saja salah satu pembalap Indonesia ikut bagian dalam balap tersebut. Dalam benak mereka akan tertanam semangat untuk dapat ikut balap di ajang balap motor para raja karena mereka sudah melihat dari dekat balap MotoGP  di depan mata mereka.

Gengsi/Prestise

MotoGP di Indonesia merupakan gengsi tersendiri bagi Indonesia. Kita tahu banyak negara yang ingin MotoGP dapat terselenggara di negaranya namun tidak semua negara mampu mendapatkannya. Jika Indonesia mampu menjadi salah satu tempat terlaksananya ajang MotoGP maka menjadi gengsi tersendiri bagi Indonesia.

Pendapatan

Jika MotoGP bisa terselenggara di  Indonesia tentu akan memberikan pendapatan bagi Indonesia, baik bagi oenyelenggara, pemerintah maupun pemegang kepentingan. MotoGP ditonton dari berbagai negara dan banyak orang yang ingin menonton langsung. bayangkan jika ada ribuan turis masuk untuk nonton MotoGP belum lagi yang sekalian liburan.
sekian dulu analisa dan pendapat saya mengenai MotoGP jika terselenggara di Indonesia. Pastinaya akan berdapak positif. Kita tunggu saja kabar selanjutnya di masa yang akan datang.
semoga berguna….

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *