Gaya marketing ala AHM Part 1

0
2
views
www.goozir.com
Sobat goozir, berawal membaca komen di warung kang iwb, mengenai pritilan –  pritilan yang menjadi bahan artikel di blog, saya jadi berpikiran bahwa inilah gaya marketing baru dari AHM yang terpikirkan oleh saya. Walaupun gaya pritilan seperti ini sudah lama ada. Perhatian! dalam artikel ini adalah opini saya pribadi  disesuikan dengan pengalaman saya yang cetek dan pengetahuan saya yang dangkal. Ok kita lanjut.

Kita tahu Yamaha selalu melakukan  test kendaraan barunya dengan test langsung di jalanan oleh para rider mereka dengan wearpack lengkap. Sudah sering kan anda membaca dan melihat ulasan spyshoot  ini spyshoot itu? Kalau dah muncul spyshot di jagat blogspare pasti akan mengundang penasaran. Baik dalam bentuk sesungguhnya maupun performa. Namun dapatkah kita sebagai pembaca dan mungkin si penjepret spyshoot tahu performa dan daleman mesin?

Kalau performa mungkin dapat sedikit digali jika kita ngejar tuh motor baru yang sedang di test oleh Yamaha. Namun apakah orang tau seperti apa daleman mesinnya? Orang paling akan melihat fisik dari motor tersebut. dan akan muncul ditestimoni. Keren bentuk fairingnya , keren bentuk lampu depannya, keren kaki kakinya gambot dll. Semua sebatas fisik yang terlihat mata. Dan bisa saja orang yang beli nantinya akan menyesal ternyata performanya kurang memenuhi harapan padahal penampilan sudah wow.
Lain Yamaha lain pula AHM. Sudah sering dan mereka konsisten mengumbar pritilan-pritilan part dari suatu produk baru. Entah itu di ambil gambarnya oleh AHM secara segaja ataupun emang ada karyawan AHM yang jadi oknum untuk mengambil gambar secara diam diam. Semuanya mungkin dan semua sah-sah saja kalau menurut saya sebatas gimik marketing .
Dengan pritilan-pritilan yang difoto dan dipublish ke blogger kemudian dibikin artikel akan lebih mengena kekonsumen. Mengapa? Karena biasanya  pritilan-pritilan tersebut merupakan bagian yang biasanya akan terpeasang diproduk baru tersebut. Jelas ini akan membuat konsumen makin penasaran melebihi penasarannya yang meliat cuma fisiknya saja secara sekilas melalui spyshot yang difoto dijalanan.
Apalagi jika yang di tampilin pritilan dari bagian mesin pasti akan membuat semakin penasaran para konsumen dan para pembaca blogger. Ditambah pritilan tersebut lebih superior dari yang terpesang di produk semerek bahkan beda merek. Cara ini menurut saya lebih efektif dalam memancing perhatian konsumen. Bayangkan dengan bore up yang lebih dari “A”, pelek yang lebih besar dari “B”  dll. Apa ga bikin pembaca ngiler dan penasaran polll? 

bersmbung ke…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here