May day FSBDSI kota Bekasi 2015

0
2
views
www.goozir.com
Sobat goozir, 1 Mei adalah hari buruh nasional dan internasional yang  telah ditetapkan oleh pemerintah  sebagai hari libur nasional berdasarkan Keputusan Presiden No. 24 tahun 2013. Salah satu serikat buruh  di kota Bekasi yang merayakan hari buruh 1 Mei 2015 adalah Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia  (FSBDSI) yang tahun ini dirayakan dengan mengunjungi kantor DPRD kota Bekasi  untuk menyampaikan aspirasi dari para anggota serikat kepada DPRD sebagai salah satu unsur dalam suatu pemerintahan dan wakil rakyat.

www.goozir.com
buruh FSBDSI di jalan Ahmad Yani kota Bekasi

Berangkat dari Bantar Gebang menyusuri jalan Narogong-Siliwangi-Jend. Ahmad yani-M. Hasibuan-Chairil Anwar –samapai di kantor DPRD kota Bekasi. Dalam perayaan hari buruh  2015 kali ini FSBDSI menyampaikan kritik dan saran serta keinginan agar penegakan Undang Undang terutama tentang ketenagakerjaan di laksanakan  dengan  seharusnya dan  perlu adanya pengawasan ketat dari DPR/DPRD yang mempunyai tugas sebagai  fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintahaan. Disamping itu FSBDSI juga meminta agar sistem kerja kontrak di hapuskan dari bumi Indonesia tercinta ini karena sistem kerja kontrak tidak membuat buruh sejahtera.
www.goozir.com
perjalanan buruh FSBDSI
Perayaan hari buruh kali ini di Kantor DPRD  Kota Bekasi  diterima langsung oleh Ketua DPRD kota Bekasi sendiri yaitu Bapak H. Tumai SE. Bak gayung bersambut Ketua DPRD kota bekasi H. Tumai SE juga mendukung di hapuskannya sistem kerja kontrak. Kita akan lihat apakah dukungan dari DPRD kota bekasi akan mampu  membuat Undang Undang tentang sistem kerja kontrak akan hilang dari bumi Indonesia. Jika sistem kerja kontrak dapat di hapus dari bumi Indonesia , jelas buruh akan merasa tenang dan kesejahteraan tidak lagi mustahil untuk di capai.
www.goozir.com
di halaman kantor DPRD kota Bekasi
Disela – sela orasi, para buruh tentu lelah dan merasa bosan apa lagi di tengah siraman sang surya yang panas menyengat. Untuk menghilangkan ketegangan dan melupakan sejenak panasnya sang surya  serta untuk membakar semangat para buruh maka diselingi dengan musik sehingga para buruh dapat berjoget bersama. Berikut salah satu  aksi para bruh ketika berjoget.
atau di link berikut ini
Pokoknya para buruh meminta di tegakannya undang-undang ketenaga kerjaan dan penghapusan sistem kerja kontrak. Masih banyak perusahaan  yang menggaji para buruh dengan seenak udele dewek.
Hidup buruh… hidup buruh………..

Semoga berguna…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here