Siap siap Indonesia punya motor nasional

Sobat goozir, belum selesai polemik mobil nasional yang sampai sekarang masih menuai pro dan kontra, saling bantah dan saling klaim, muncul wacana motor nasional. Bukan AHM bukan YIMM, adalah  PT. Garasindo Inter Global yang menggulirkan wacana tersebut. Berbekal referansi dari kompas, bahwa Garasindo sudah mengkomunikasikan niatnya tersebut kepada menteri  Perindustrian  Saleh Husin pada januari 2015 lalu untuk membangun pabrik sepeda motor lokal.
Nantinya sepeda motor lokal akan mengadopsi teknologi canggih dengan alih teknologi.

Salah satunya adalah dengan  bermitra. “ saya akan  ke jerman untuk menemui mitra teknologi  sepeda motor ini, kami sudah mendapat restu dan dukungan dari mentri perindustrian” ujar  Muhammad Al Abdullah  CEO Garasindo yang biasa di sapa Memet sebagaimana dikutip dari kompas.

Sobat goozir jika wacana ini jadi kenyataan maka persaingan sepeda motor akan makin sengit saja. Namun jika teknologi yang diadopsi tidak dapat bersaing maka besar kemungkinan motor akan menjadi penunggu gudang atau bahkan layu sebelaum berkembang nih wacana. Wacana ini bagus dan baik tinggal realisasinya. Indonesia juga sudah banyak vendor vendor yang  menyuplai pabrikan besar seperti AHM dan YIMM. 
Indonesia mampu Indonesia bisa. Tinggal realisasinya…
Sekian … semoga berguna…

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *