Susah pake moge di jalan biasa? beli motor bebek aja

0
13
views
Sobat goozir, asyik nih mendengar ketegasan Kabid Bin Gakkum Korlantas Polri Kombes Pol Indrajit, mennaggapi permintan komunitas moge untuk memakai jalan tol. “ Kalau merasa kesusahan  dijalan biasa menggunakan moge, beli motor bebek saja” dua jempol buat  Bapak Indrajit.

Penggunaan jalan tol jelas diatur dalam Peraturan Pemerintah No 15 tahun 2005 pasal 38 ayat 1 yang menyebutkan bahwa “ jalan tol hanya diperuntukan bagi pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor roda 4 atau lebih” kemudian dipertegas lagi dengan Peraturan Pemerintah No 44 tahun 2009 tentng perubahan atas PP NO 15 Tahun 2005 pasal 38 ayat 1 dan ayat 1a yang menyebutkan

Pasal 38 ayat 1 : jalan tol diperuntukan bagi pengguna yang menggunakan kendaraan bermotor roda 4 atau lebih 

Pasal 38 ayat 1a : Pada jalan tol dapat dilengkapi dengan jalur jalan tol khusus bagi kendaraan bermotor roda dua yang secara fisik terpisah dari jalur jalan tol yang diperuntukan bagi kendaraan bermotor roda 4 atau lebih

Sudah jelas kan sobat goozir, kenapa goozir.com tidak setuju dengan moge masuk jalan tol. Bukan sekedar kaena 40%  moge surat suratnya tidak lengkap namun memang ada Peraturan Pemerintah yang mengatur hal tersebut. Dan jika memang nantinya ada jalur khusu yang dibuat di jalan tol untuk motor roda 2 seperti di tol suramadu dan tol bali maka tidak hanaya moge saja yang boleh lewat namun semua kendaraan motor roda 2 boleh lewat baik motor bebek, matik dll.
Jika moge diperkenankan boleh masuk tol dan motor roda dua lainnya tidak diperbolehkan masuk tol maka akan terjadi kesenjangan sosial.  Terus dengan alasan moge bisa masuk tol bisa mendatangkan turis. Saya mau balik tanya kalau alasan mereka kayak gitu. “ emang berapa turis yang akan datang ke  Indonesia bila moge boleh masuk jalan tol?” 1000 , 2000 , 3000 apa sejuta? Dalam sehari apa setahun? Belum ada penelitian ilmiah jika moge bisa masuk tol di Indonesia turis akan masuk Indonesia bisa 1000, 2000, 3000, orang perhari atau 1 juta orang pertahun. Jelas alasan tersebut hanya sebatas hipotesa belaka.
Intinya goozir.com bersikap sesui peraturan yang ada bahwa moge tidak boleh masuk jalan tol. Dan goozir setuju dengan hal tersebut. Jika suatu hari ada kebijakan baru yang memperbolehkan kendaraan bermotor roda 2 masuk jalan tol maka hal tersebut harus berlaku untuk seluruh motor roda dua tidak hanya moge. Agar semua warga negara Indonesia menikmatinya.

Sekian dan terimakasih semoga berguna…

terkait ;
40% moge tranyata bodong, kok minta boleh masuk jalan tol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here