Suzuki India akan fokus pada niche market, bagaimana dengan Indonesia?

0
1
views
Sobat goozir, Suzuki India akan fokus pada produk niche market. Dimana produk ini di buat dengan sebaik mungkin sesuai dengan permintaan pasar dan fokus pada produk tertentu. Dalam hal ini Suzuki India akan fokus pada produk Gixxer. Nantinya akan ada Gixxer 250cc.

Dan untuk segment commuter belum akan ada perubahan besar atau new produk dalam waktu dekat. Paling hanya sebatas facelif.

Paling tidak itulah informasi yang saya tangkap sebagaimana di beritakan oleh motorbeam. Nantinya Gixxer 250cc akan memiliki spek satu silinder dan kemungkinan akan memiliki power 25-28PS. Kemudian untuk kelas moge  seperti GZX-S1000 dan S1000F hanya akan di datangkan secara CBU. Hal ini sekaligus membantah rumor bahawa moge Suzuki akan di produksi secara CKD di India.
Bagaimana dengan di Indonesia?
Nampaknya rencana Suzuki India sejalan dengan rencana Suzuki Indonesia. Bukan berarti di Indonesia akan diproduksi Gixxer lo ya… Namun strategi yang di pakai. Kita lihat  sekarang fokus Suzuki Indonesia fokus pada Satria Fu yang mana ini adalah produk andalan Suzuki di Indonesia. Dan menurut info yang beredar, nantinya Suzuki Indonesia  juga akan membuat sepeda motor sport 150cc DOHC namun yang memang bukan sekarang. Klop kan dengan strategi yang dilakukan Suzuki India?

Menurut pendapat saya pribadi ada arahan atau mungkin himbauan atau bahkan master plan dari Principal Suzuki  Jepang. Yang kemungkinan hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk dari Suzuki. Tau sendiri kan bagaimana keadaan Suzuki saat ini di Indonesia? Semoga saja dengan rencana seperti ini kedepannya Suzuki dapat bersaing baik nasional dan internasional. Semoga berguna…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here