Suzuki umumkan motor penggaruk tanah versi 2016

Sobat goozir, walau di Indonesia  Suzuki ga begitu bergeliat di luar ternyata melakukan update terhadap motor penggaruk tanahnya Suzuki RM-Z250  dan line up lainnya, adalah RM-Z450 RM 85 motorcrossers , DR-Z125L untuk offroad dan DR-Z70 untuk model  pemula/anak muda/remaja. Update yang dilakkukan terhadap RM-Z250 adalah dengan penambahan Suzuki Holeshot Assist Cotrol (S-HAC).

Dimana bagian ini memilik fungsi untuk menyesuaikan keadan start awal yang dihadapi oleh pengendara dalam perlombaan. Misal  mode A digunakan untuk kondisi start di tempat keras dan kurang ideal. Sementara mode B digunakan untuk start yang lebih agresif. Semua dilakukan dengan sebuah  tombol yang terletak di sebelah kiri stang.
Suzuki RM-Z250
Selain mendapat  S-HAC  Suzuki RM-Z250 jug memperoleh update di sektor suspensi yaitu dengan  suspensi KYB. Update dilakukan untuk air fork dan shock belakang.  Untuk KYB PSF 2 air fork menggunakan pompa udara sebagai sarana untuk melakukan adjustment. Selain itu juga menawarkan penyesuaian tinggi untuk memperoleh pantulan yang sesui saat kecepatan rendah maupun tinggi. Hal ini juga berlaku untuk shock belakang. Namun untuk model 2016 shock belakang adjustment lebih mudah karena posisinya berada di bagian atas.
Frame juga mengalami perubahan untuk mengimbangi perubahan suspensi. Dan Suzuki mengklaim terjadi peningkatan disisi geometri  sehingga memudahkan dalam pengereman dan mudah dikendalikan.
Mapping bahan bakar juga dirubah untuk mendapatkan  engine braking yang lebih halus. Di RM-Z250 juga hadir sekrup pengatur bahan bakar yang berguna untuk memudahkan  pengaturan aliran bahan bakar. Fitur lainnya adalah rem kaliper depan lebih ringan, ruji aluminium, aluminium rethal fatbar serta disk rotor. Hadir dengan warna champion kuning dan hitam solid, dibanderol dengan harga 7.699 dollar.
Suzuki RM-Z450
Untuk RM-Z450 hadir dengan  S-HAC lebih halus, suspensi SFF udara dari showa, ada scrup pengatur bahan bakar dan mesin tetap tidak berubah yaitu 449cc. warna juga sama yaitu champion kuning /hitam solid di banderol dengan harga 8.749 dollar
Suzuki RM85
Suzuki RM85 tidak mengalami perubahan, mesin  84.7 cc, fork depan Showa 37mm, shock belakang Showa . dilengkapi 6 percepatan. Hadir dengan warna Champion kuning dibanderol 4.099 dollar
Suzuki DR-Z125L
Suzuki DR-Z125L hadir dengan pelek depan 19 inch , pelek belakang 16 inch, adjustable shock belakang, 124cc, berpendingin udara , cocok untuk power rendah –menengah, hadir dengan warna Champion kuning dan hitam solid dibanderol dikisaran 3.199 dollar
Suzuki DR-Z70
Suzuki DR-Z70 didesain untuk pembalap muda. Ditenagai mesin  67cc berpendingin udara, dilengkapi dengan three speed auto clutch transmission, pelek 10 inch, tinggi hanya 22 inch sehingga cocok untuk rider berbadan kecil. Hadir dengan warna champion kuning dibanderol dengan harga 1.799 dollar.
Sobat goozir, itulah line up terbaru 2016 dari motor penggaruk tanah Suzuki. Terima kasih untuk motorcycle dan semoga berguna..

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*