Yang menarik di MotoGP Mugello 2015

0
29
views

Sobat goozir, MotoGP seri Mugello 2015 sudah berkhir hasilnya juga sudah didapat. Bagaimana jalannya race? Mari kita ingat ingat lagi. Kita tahu bahwa grid depan di tempati oleh Ianone Lorenzo dan  Dovi. Rossi di urutan 8 dan Marquez di urutan 13. Namun pada saat lampu hijau nyala, Abraham positif jump start dan Ianone selamat. Marquez langsung melesat di lap pertama ke urutan 4 dan langsung bertarung untuk posisi depan.

Lorenzo berhasil mengambil posisi terdepan  dan berusaha lari terus melepaskan diri dari rombongan dan dia ngacir terus. Perebutan posisi 2 terjadi sengit antara Ianone, Dovi  dan Marc. Saling salip dan bergantian. Sementara Rossi masih bersaing dengan Pedrosa untuk battle posisi 5.
Crutchlow mengalami gagal ban depan sehingga dia jatuh dan kakinya mengalami cedera, dia mengalami dislokasi pergelangan kaki namun sudah mendapatkan perawatan maksimal dan tinggal menunggu perkembanganya.
www.goozir.com
cornering rossi mugello 2015
Sementara itu Rossi berhasil menyalip pedrosa dan dia bergabung dengan kelompok depan bertarung untuk posisi 2. Aksi salip juga terjadi antara Marc dan Ianone. Namun naas kembali terjadi pada Marc, dia terjatuh lagi karena ban belakang sliding. Untuk kali kedua Marc tidak mendapatkan poin sehingga gap dengan Rossi makin jauh menjadi 49poin.
www.goozir.com
trik Rossi menyeimbangkan motornya
Untuk race kali ini Dovi juga tidak mendapatkan poin. Di lebih dulu masuk pitlane karena mengalami kerusakan sproket belakang di motornya. Digerakan lambat saya juga sempat melihat Rossi nikung rebah kekanan dan kaki kiri diangkat tak lazim memang namun Vinales juga melakukan hal sama mungkin ini untuk menyeimbangkan motor.
Di last lap menjelang finish Lorenzo sempat mengangkat tangan kiri dan melepas stang tangan kirinya. Hal tersebut dilakukannya  sambil cornering ke kanan dan buset kaga jatuh… Mungkin itulah ekspresi Lorenzo karena berhasil melewati lawan-lawannya dan meraih posisi pertama.
www.goozir.com
Rossi menyeimbangkan motornya
Dan hasil race mugello?
Lorenzo di posisi pertama , Ianone posisi ke dua dan Rossi di posisi 3. Sementara Rossi masih memuncaki klasemen sementara  dengan 118 poin  beda  6 poin dengan Lorenzo dan 35 poin dengan Dovi.
www.goozir.com
daftar perolehan poin Motogp sampai dengan seri Mugello 2015
Sekian ulasan saya menganai MotoGP  Mugello 2015, semoga berguna…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here