Harapan rider Ducati di seri Sachsenring

Sobat goozir, 8 seri sudah berlangsung untuk MotoGP musim 2015 dan hasil sementara rider Ducati berada di posisi 3 dan 5 kelasemen MotoGP 2015. Di 2 seri terakhir tim Ducati kurang mampu bersaing di lini depan padahal timnya sudah bekerja dengan sebaik mungkin. Namun begitu Ducati tetap kompetitif.

Setiap sirkuit mempunyai tipe dan karakteristik sendiri dan tidak semua tim mampu beradaptasi dengan semua  tipe dan karakteristik tersebut. kita lihat Marc di 8 seri terakhir dia kurang bigitu kompetitif namun di seri Assen dia mulai membaik.
Di race Assen kemarin Ianone terpaut gap cukup jauh sekitar 20 detik dari VR46 sedangkan Dovi terpaut 23 detik dari VR46. Dovi akan berusaha untuk  bisa memperkecil gap dengan juara satu nantinya di Sachsenring dan dapat memperoleh hasil terbaik di tiap Minggu di race lainnya.
Bagi Iannone, menggunakan GP14 tidak lah memperoleh hasil yang buruk namun dengan  GP15 membuat dirinya makin kompetitif dia berharap  hasil terbaik di Sachsenring dengan menggunakan kemampuan dia dan timya secara full 100%.
Disisi lain Bridgestone resmi akan menggunakan ban depan asimetris di sirkuit Sachsenring, dengan jumlah tikungan kekanan dan kekiri yang tidak berimbang menjadi alasan bagi Bridgestone untuk membuat ban silk asimetris untuk seri Sachsenring.
Kita kan melihat bagaimana jalanya race Sachsenring  akhir minggu ini. Dan pastinya akan menjadi tontonan menarik bahkan mungkin melebihi menariknya tontonan di Assen. Kita buktikan bersama. Yang pasti menurut saya tim yang mampu memmanfaatkan ban dengan baik di topang dengan motor dan tim yang baik akan mengahsilkan juara di sirkuit ini. 

Semoga berguna…

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*