Perjuangan lebih untuk mendapatkan uang receh lebaran

Sobat goozir, lebaran makin dekat. Dan kesibukan masyarakat makin menjadi aja. Salah satu kesibukan masyarakat adalah menukar pecahan uang kecil seprti 2 ribuan , 5 ribuan atau 10 ribuan. Goozir.com mengalami sendiri betapa susahnya mencari penukaran duit baru di bank. Mungkin karena terlalu siang kali ya berangkatnya. Begini ceritanya.

Start dari rumah dah jam 10 lebih. Cuaca lumayan panas. Tujuan pertama adalah Banyumas. Ambil uang dulu di atm dan kemudian ke bank BRI terdekat. Dan,,,…. antri bro.. dahlah lupain… ga jadi mau masukjuga. Lanjut ke Sokaraja. Ada BCA disana. Lumayan rame namun saya sempatkan tanya ke satpam dan katanya bisa nuker pecahan kecil tapi duit ga baru. Ya ga jadi dah orang maunya yang baru duitnya. Dan akhirnya pergi saya dan lanjut ke Purwokerto. Diharapkan bisa dapat disana. Bagaimana di Purwokerto?
Pertama datang langung ke BI cabang Purwokerto. Dan hasilnya ga boleh masuk karena goozir.com tidak mempunyai nomer  antrian, kata pak satpam ambil antrian sudah dimulai dari jam 05:30 dan yang datang siang sudah pada ngambil antrian.. busyet dah… ada satu info kalo nuker duit di BI di Purwokerto kalau hari biasa setiap hari Selasa dan Kamis. Tinggalkan BI lanjut ke bank selanjutnya…
Datang ke bank Danamon dan tanya satpam, katanya sudah habis. Lanjut ke BTN, disana mendapatkan jawaban yang sama dan disuruh ke Mandiri syariah. Lanjut ke Mandiri Syariah, tanya satpam katanya untuk pecahan 5000/2000 rupiah dah abis, 10 ribuan juga ga berani mastiin masih ada atau tidak. Yang ngantri dah rame. Akhirnya di sarankan ke bank Muamalat. Seingatku ada di depan Moro, datang kesana ternyata sudah pindah. Dah  akhirnya bingung mau  nyari kemana lagi. Masa harus gagal. Akhirnya shalat Dhuhur dulu minta berkat eh minta ketenangan.
Abis sholat cari di google dimana bank Muamalat. Ketemu alamatmya namun ga tau lokasinya. Akhirnya pergi aja ke cabang induk BRI terbesar di Purwokerto dan hasilnya nihil ga da hasil. Ada satu bank yang belum goozir.com datangain dan bank BCA menjadi tujuan terakhir di Purwokerto. Dan akhirnya masuk kesana tanya satpam dan masih ada harapan, disuruh nunggu ngantri di loket 12/13. Akhirnya ikut ngantri. Kurang lebih 15 menit, giliran saya. Datang ke loket 12 dan tuker duit. Akhirnya dapat dah. Yang harusnya  cuma boleh 2 gepok saya dapat 3 gepok  kata petugasnya “kali ini saya kasih namun besok ga bisa lagi” yang silakan saja lawong besok dah ga nuker lagi hehehe…
Wah ternyata mau nuker duit baru aja susah sekali. Butuh perjuangan lebih untuk memperolehnya. Terima kasih BCA dan tak lupa bersyukur kepada Allah SWT.

Itulah pengalaman goozir.com cari duit baru. Semoga berguna…

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*