Testimoni pengguna Pertalite : tarikan Vario lebih berat, Mio M3 lebih irit

Sobat goozir, kita ketahui bersama pada hari jumat yang lalu Pertamina memasarkan bahan bakar khusus bernama Pertalite.  Bahan kbakar ini lebih baik dari Premium karean memiliki oktan lebih tinggi dari  Premium yaitu 90.

Namun lebih rendah dari pertamax yang oktannya 92. Dalam launching Pertalite, Pertamina mengundang beberapa komunitas motor. Diantaranya komunitas Vario dan komunitas Mio. Mereka diberi jatah 2 liter Pertalite. Bagaimana testimoni mereka?
Muhammad Rizky seorang pengurus Jakarta Mio Club mewakili dari komunitas pengguna Mio. Dan menurut testimoni beliau 

 “Saya isi Pertalite Rp 25.000, itu pulang-pergi nggak isi lagi. Kondisi jalan masih lenggang, kecepatan juga cuma 40-70 kpj karena bawa anak istri. Kalau perkiraan pakai Premium itu 40 kpl, tapi pakai Pertalite bisa 55 kpl. Karena biasanya kalau mau ke Puncak saya isi Premium itu sampai fulltank,”

Muhamad Rizky memakai Mio untuk pergi ke puncak.
Adalah Umi Pakam sebagai perwakilan dari Honda Vario Club. Menurut beliau tarikan Vario menjadi sedikit lebih berat.

“Dua hari menggunakan Pertalite perubahannya cuma sedikit berat saja tarikannya. Mungkin masih butuh penyesuaian, karena sebelumnya menggunakan Pertamax,”

Paling tidak nilai lebih Pertlite tentu karena kandungan nilai Oktan yang lebih baik dari pada Premium. Bisa menjadi alternatif jika kita touring, terus ga ada Pertamax, kita bisa pakai Peralite. Dengan catatan Pertalite sudah tersebar diseluruh SPBU.
Sekian share saya , semoga berguna

Sumber: otomania

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

1 thought on “Testimoni pengguna Pertalite : tarikan Vario lebih berat, Mio M3 lebih irit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *