Cerita dibalik penamaan V-IXION, VEGA, MIO, XEON

www.goozir.com
Sobat goozir, adakah dari sobat semua memakai motor pabrikan Yamaha? Baik itu V-Ixion, Vega, Mio ataupun Xeon. Memang itu nama sudah sangat lekat dan sering kita dengar. Goozir.com sendiri memaki slah satunya yaitu Xeon. Tapi tahukah anda sejarah nama dari masing – masing produk tersebut? goozir. Com sendiri baru tahu, dan ini saya bagi informasi yang saya baru tahu, semoga bermanfaat ya.

Menurut General  Manager Service and Motorsport YIMM Bpk. M. Abidin, nama – nama tersebut memiliki sejarah sendiri sendiri. Berikut beberapa penuturan beliau….
  • V-Ixion
Motor sport Yamaha ini memang tidak identik dengan nama binatang seperti Bison dan Scorpio. Pada awalnya V-Ixion akan memakai nama Viper namun sudah keburu bocor ke publik dan juga nama Viper sudah dipakai sebagai nama salah satu produk dari Dodge. V-Ixion sendiri diambil dari kata vision yang bermakna visi dan komitmen dari pabrikan Yamaha dalam sisi tekhnologi.
  • Vega
Nama tersebut terinspirasi dari sebuah film yang menceritakan seorang wanita yang menemukan sebuah bintang baru yang kemudian diberi nama “Vega”
  • Mio
Nama Mio diambil dari bahasa Italia  yang bila diartikan secara sederhana berarti “cantik”. Dan itu sesui karena pada awal mulanya Yamaha Mio memang didedikasikan untuk kaum hawa. Namun sesuai perkembangan jaman Mio juga di pakai oleh pria dan akhirnya muncul nama Xeon.
  • Xeon
Lagi nama Xeon terinspirasi dari sebuah film. Menurut cerita Pak M. Abidin, saat itu beliau sedang menonton film kartun bersama anaknya. Dalam film tersebut ada seorang tokoh yang menggunakan senjata laser. Dan saat memakai senjata laser  tokoh tersebut  teriak XENON. Dan akhirnya menurut beliau nama XENON bagus untuk nama produk Yamaha dengan menghilangkan huruf N di tengah.
Itulah sobat goozir dibalik cerita penamaan produk dari Yamaha V-IXION, VEGA, MIO dan XEON sebagaimana dilansir dari viva.co.id, semoga informasi ini berguna….

bagikan :

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*