MotoGP Indianapolis 2015 seru dan menegangkan

www.goozir.com
Sobat goozir, seri pembuka paruh ke-2 MotoGP sudah digelar di sirkuit Red Bull Indianapolis Amerika. Terjadi persaingan yang seru disana sejak  latihan bebas sampai final race. Di awal latihan bebas Lorenzo menguasai dan di akhir latihan bebas dan qualifikasi MM93 menguasai. Dan start terdepan di ambil oleh MM93, Pedrossa dan Llorenzo start di urutan ke 3. Sementara Rossi start di urutan 8. Bagaimana jalannya race?

Start race kelas para raja jam 01:00 dini hari tanggal 10 waktu Indonesia barat. MM93 yang start terdepan kurang bisa memanfaatkan startnya dengan baik dan Lorenzo melesat di urutan pertama dan MM93 ke dua. Rossi yang start dari urutan 8 mencoba masuk ke barisan depan, di lap 2 Rossi berhasil menyalip Ianone dan menduduki urutan 4 di bawah Pedrosa.
Pada lap ke-7 Jack  Miller crash dan tidak dapat melanjutkan race. Pada lap 17 akhirnya Rossi berhasil menyalip Pedrosa, sehingga sementara Rossi berada di urutan 3. Sempat diperlihatkan di gerakan lambat ketika Lorenzo melakukan teknik pengereman dengan menggunakan hanya 2 jarinya saja. Emang mantap tuh pengereman dari motor kelas MotoGP Cuma pakai 2 jari saja dah bisa ngerem padahal kecepatan wuihh tau sendiri dah… selamat buat Brembo dah…
Di lap 19 sempat dikibarkan bendera putih yang ada silang merah mungkin menandakan track yang mulai  basah karena air hujan yang mulai turun. Namun itu yang kata komentator Lono di Trans7 mengakibatkan kegalauan Lorenzo.
Nah di lap 22 Pedrosa kembali merebut posisi 3 dengan menyalip Rossi. Namun tak berlangsung lama karena di lap berikutnya Rossi kembali mengambil posisi 3 nya. 3-2 lap terakhir menjadi hal krusial bagi pembalap urutan 1dan 2 yaitu MM93 dan JL99 karena pada lap 24 MM93 berhasil menyalip Lorenzo di akhir trek lurus. Dan wus… MM93 menjadi yang terdepan sampai akhir race. Sementara Lorenzo harus puas di urutan 2.
Lap 26 juga terjadi persaingan sengit Pedrosa dan Rossi dimana Pedrosa berhasil menyalip Rossi dan berhasil menduduki urutan ke-3 namun sama dengan sebelumnya, Pedrosa kembali disalip oleh Rossi di Lap terakhir dan akhirnya sampai finish Rossi berhasil menempati urutan 3. Dan Pedrosa harus puas di urutan 4.
Daftar perolehan poin semntara MotoGP Indianapolis 2015
Ya begitulah sobat goozir terjadi race yang seru dan menegangkan di MotoGP Indianapolis 2015. Dengan hasil tersebut Rossi masih di puncak kelasemen sementara dengan jumlah poin 195 , kemudian Lorenzo diurutan 2 dengan jumlah poin 186, dan Marc Marquez di urutan 3 dengan jumlah poin 139.

Semoga berguna…

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*