Motor anyar meneh, Yamaha YZF R1S

0
1
views
Sobat goozir, maning maning  motor anyar jan… ya lagi lagi motor baru sobat goozir. Yamaha perkenalkan nama baru YZF R1S, apa pula itu R1S? Tentu ini dari keluarag R1 series. Yamaha telah mendaftarakan varian baru dari kelas superbikenya yaitu  yamaha YZF R1S di California Air Resources Board (CARB) untuk model 2016. Yamaha YZF R1S seperti apa nantinnya?

Model Yamaha YZF R1S nantinya sebagaimana di lansir dari motorcycle akan memiliki spek lebih rendah dari YZF R1 ataupun R1M, memiliki sistem elektronik lebih sedikit, akan lebih  mengakomodir untuk penggunaan di jalanan umum dan tentunya harga yang lebih rendah dari R1/R1M. Sebagaimana dokumen dari CARB, YZF R1 model 2016 nanti ada 6  model. 2 diantaranya  adalah YZFR1SGCGY & YZFR1SGCW. Lihat  list berikut :
Kode diawali dengan YZFR1 jelas ini dari klan R1 series, kemudian huruf G pertama menandakan  kode mesin “EVAP” G>2016 , F > 2015 , E> 2014 dst… kemudian huruf C yang menandakan model California dan huruf lainnya menandakan warna yang akan dipakainya. CB > black, CL > blue, CR >red, YZFR1MFC (R1M).
Berdasarkan pola tersebut maka model 2016 dari  Yamaha R1 yang terdaftar di Dokumen CARB, mempresentasikan R1 dalam warna gray , yellow dan blue, RIM merupakan skema warna eksklusif, dan  R1S menandakan  gray dan white.
Itulah sobat goozir, info terupdate yang dapat goozir.com share dari Yamaha.

Semoga berguna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here