Kawasaki ZX-10R tak sepenuhnya mirip Kawasaki H2

0
2
views
www.goozir.com
Sobat goozir, masih ingat dengan artikel tentang next Kawasaki ZX-10R yang katanya mirip Kawasaki H2? Pendapat baru ternyata muncul sobat goozir. Bahwa tak sepenuhnya benar kalau model terbaru dari Kawasaki ZX-10R akan mengadopsi tampang mirip Kawasaki H2.  Motor ini akan bertarung head to head dengan next Suzuki GSX-R1000.

Jadi Kawasaki punya 2 tujuan dengan dibuatnya new Kawasaki ZX-10R. Pertama membuat motor yang kuat  untuk menyaingi rival mereka yaitu Yamaha R1, BMW S1000RR dan Ducati Panigale 1299. Tujuan kedua adalah untuk memastikan bahwa Kawasaki tetap akan menjadi yang terbaik di ajang WSBK.
Next Kawasaki  ZX-10R akan mengalami perubahan mesin dan crank yang lebih ringan, airbox yang lebih baik dan rasio gear yang lebih pendek untuk mengejar ditarikan mid range.  Namun tidak hanya itu sobat goozir, menurut  MCN , Kawasaki ZX-10R akan memakai fork besar terbaru dari Showa byuhh.. mantap kan. Kaga cukup itu,,,, akan di lengkapi pula rem dengan cornering ABS system terbaru (jossss).
Dan menurut intel MCN, bahwa tampang Kawasaki ZX-10R tidak sepenuhnya benar memiliki tampang Kawasaki H2 seperti rendering yang sudah beredar. Dan inti dari semuanya Kawasaki ingin agar ZX-10R tidak hanya mampu bersaing dengan rival mereka seperti Yamaha, BMW dan Ducati namun Kawasaki ingin membuat sebuah level pada sepeda motor dimana sepeda motor  layak dan legal di jalanan dan juga tidak perlu gubahan banyak untuk race di sirkuit. 
Ada kemungkinan si Kawasaki ZX-10R terbaru akan diperkenalkan di Milan November nanti. Ok lah kalau begitu kita tunggu penampakan dan tampang dari Kawasaki ZX-10R ini kedepannya. (pict by MCN)

Semoga berguna…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here