Kawasaki H2R batal dijual di Indonesia

www.goozir.com
Sobat goozir, motor terkencang Kawasaki yang mengaplikasikan turbocharged yaitu H2R di Indonesia dibanderol 1 Milyar. Mungkin sobat goozir udah ada yang pesan? Yah Kawasaki H2R merupakan kawasaki H2 versi balap. Nah bagi anda sobat goozir yang sudah pesan atau mau rencana pesan  Kawasaki H2R maka anda harus siap kecewa karena Kawasaki H2R batal dijual di Indonesia.

Menurut Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion  PT.KMI, sebagaimana dilansir dari kompas otomotif bahwa batalnya Kawasaki H2R  dijual di Indonesia karena tidak memenuhi standar  motor yang layak jalan di Indonesia saat uji tipe.
Kalau mau lolos maka Kawasaki H2R harus memiliki lampu, spion dengan standar Indonesia sedangkan Kawasaki H2R tidak memiliki itu. Pada saat perkenalan dulu memang Kawasaki H2R dapat masuk Indonesia namun itu hanya untuk sebatas contoh saja. Di Indonesia motor yang dijual harus lolos uji tipe di Kementrian Perindustrian dan kalau tidak lolos ya tentu tidak dapat dijual di Indonesia.
Setiap ATPM harus tunduk dengan peraturan yang berlaku dimana dia berjualan. Nah jadi itulah sobat goozir, alasan Kawasaki H2R tidak dapat dijual di Indonesia karena tidak lolos uji tipe di Kementrian Perindustrian.

Semoga berguna,……

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*