Komparasi Honda Lead dan Yamaha Acruzo

www.goozir.com
Sobat goozir, persaingan pabrikan Jepang antara Honda dan Yamaha memang tak sebatas terjadi di dalam negeri kita sendiri. Namun terjadi pula di negeri Vietnam. Honda Lead yang launching 3 Maret 2013  mendapat tantangan dari Yamaha Acruzo yang baru hadir 10 Mei 2015 kemarin. Keduanya menyasar pengguna wanita jadi tak heran jika desain keduanya tak berbeda jauh.

Berikut komparasi Honda Lead dengan Yamaha Acruzo dari sisi fitur yang mudah dilihat dan dibandingkan.
Untuk tampang depan keduanya hampir 11-12 ada aksen V dan perbedaan terletak pada  lampu sein. Honda Lead letak sein depan ada di bagian atas tebeng depan sedangkan Yamaha Acruzo berada di bagian bawah tebeng depan.
www.goozir.com
Di bagian buritan desain lagi – lagi hampir 11-12 Honda Lead sudah menggunakan lampu LED sedangkan Yamaha Acruzo masih menggunakan lampu bohlam,
www.goozir.com
Dari sisi bagasi keduanya sama sama  memiliki kapsitas 37 liter . kalau dilihat sekilas dari gambar bagasi Honda Lead nampak lebih membulat sedangkan untuk Yamaha Acruzo  lebih meramping.
www.goozir.com
Mulut tangki BBM keduanya memang berada di area depan cuma letaknya berbeda. Honda Lead letak mulut tangki BBM berada di tengah – tengah  dan dilengkapi dengan penutup area mulut tangki BBM sehingga jika di tutup maka akan terlihat rapi dan mulut tangki pun hilang dari pandangan mata. Sedangkan Yamaha Acruzo mulut tangki BBMnya berada di laci depan sebelah kiri dan tidak ada penutup seperti di Honda Lead sehingga tampak  terlihat sedikit kurang rapi.
www.goozir.com
Untuk bagian panel informasi,  Yamaha acruzo tampak lebih lengkap dengan penanda eco riding dan lain-lain. Memang keduanya terlihat masih 11-12 dengan jarum dan LCD.
www.goozir.com
Kita menuju ke bagian kunci, untuk Honda Lead belum di berikan fitur lampu di lobang kunci. Sedangkan untuk Yamaha Acruzo sudah dilengkapi fitur tersebut sehingga memudahkan memasukan kunci di tempat gelap.
www.goozir.com
Untuk bagian dek keduanya menganut dek rata namun di Yamaha Acruzo tampaknya lebih panjang dari Honda Lead yang tampak lebih lebar.
www.goozir.com
Itulah sedikit perbedaan yang dapat di tangkap dari gambar dan dapat dilihat secara kasap mata. Memang untuk membandingkans ecara langsung harus melihat wujudnya. Informasi di atas minimal sebagai gambaran.
Semoga berguna…

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*