MotoGP Motegi 2015 strategi Rossi yang ampuh

www.goozir.com
Sobat goozir, ajang balap motor para raja kelas MotoGP seri Motegi 2015 baru saja selesai. Hasilnya Pedrosa pertama, Rossi ke dua dan Lorenzo ke tiga.  Jalannya race memang rada sukar di tebak hasilnya. Pedrosa yang hanya start dari posisi 6 mampu merangsek kedepan dengan kemampuannyanya menjaga keausan ban.

Menurut saya  Rossi juga memiliki strategi sendiri menghadapi race Motegi. Melihat race basah yang akan dijalaninya. Start dengan sangat baik Rossi dan Lorenzo sempat bersaing diawal lomba. Namun setelah itu rossi kayak mlempem ga berdaya. Lorenzo langsung ngibrit ke depan dan terus menambah jarak dengan  Rossi. Sementara Rossi di ikuti ketat oleh Dovi.
www.goozir.com
Gap waktu Lorenzo dan Rossi sempat mencapai 3,5 detik lebih. Namun tanpa di sangka Pedrosa mampu merangsek ke depan. Dovi yang berhenti race membuat Pedrosa mampu mengintimidasi Rossi dan benar saja ditrek lurus Pedrosa langsung salip Rossi.  Pedrosa langssung melesat dan menyisakan jarak hanya 1,6 detik dengan Lorenzo.
Mungkin inilah strategi Rossi membiarkan Pedrosa mengejar Lorenzo dan memang strategi Rossi berhasil. Lorenzo berhasil disalip oleh  Pedrosa. Nah dari sinilah strategi Rossi mulai bekerja. Dengan tidak mempush abis-abisan Rossi berhasil memaintenance keausan ban. Berbeda dengan Lorenzo yang mempush habis –habisan sejak awal. Hasilnya,  di lap 6 sebelum finish Lorenzo melebar di tikungan dan Rossi berhasil ambil alih posisi 2.
www.goozir.com
Nah  posisi Pedrosa , Rossi dan Lorenzo bertahan hingga finish. Bahkan Rossi berhasil memperlebar jarak dengan Lorenzo  dilap – lap akhir. Ya mungkin itulah hal yang menarik di MotoGP motegi 2015.

Sementara di kelas Moto2 Zarco berhasil mengunci juara dunia… kita kan melihat bagaimana perebutan juara dunia di kelas MotoGP seminggu kedepan di Australia. Apakah akan ada kejutan kejutan di sana ? kita nantikan bersama….
semoga berguna…

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *