MV Agusta ikutan MotoGP lagi, mari kita telaah

www.goozir.com
Sobat goozir, MV Agusta salah satu produsen motor besar yang membuka cabang di Indonesia. Mbah Satar menjadi salah satu orang di balik MV Agusta Indonesia (maaf kalau salah lama ga jalan jalan ke indobikermagz). Namun bukan itu yang akan kita bahas. Adalah CEO Giovanni Castiglioni yang secara resmi menyampaikan bahwa kembali mengikuti MotoGP adalah salah  satu tujuan utama MV Agusta dimasa yang akan datang.

Paling tidak ada 2 pergerakan besar yang dilakukan sebagai sinyal bahwa MV Agusta akan kembali ikutan MotoGP.
Pertama : MV Agusta membawa Marco Melandri sebagai tester resmi untuk MV Agusta. Kita tahu Marco Melandri gagal menjadi joki dari Aprilia.
Kedua : Menjadikan Giovanni Cuzari dari Forward Racing sebagai bos balap MV Agusta dan dia akan dibantu oleh team manager yaitu Andrea Quadranti.
Nampaknya bos MV Agusta Giovanni Catiglioni sanagat percaya diri saat menyatakan akan kembali ke ajang balap para raja MotoGP. Disamping duA langkah utama diatas, hal lain yang yang mendukung adalah hasil yang baik dari ajang WSBK dimana Zanetti dan Cluzel kompetitif di urutan 3 dan 4.
Kita tahu Forward Racing memiliki pengalaman  bagus di ajang MotoGP dan Moto2 dan memiliki hasil yang bagus. Tentu MV Agusta akan memperoleh manfaat besar  dari hal tersebut.
Kemudian di balap MotoGP 2016 ada aturan baru dengan adanya penyeragaman software dan lainnya tentu ini jadi point lagi yang menguatkan MV Agusta untuk balik di MotoGP.
Jika kita beruntung mungkin kita akan melihat MV Agusta hadir di MotoGP sebagai salah satu pesertanya di tahun 2017 nanti. Kita ikuti saja perkembangannya.
Semoga berguna…..

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

2 thoughts on “MV Agusta ikutan MotoGP lagi, mari kita telaah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *