Ganti pelek dan ban tapak lebar Yamaha GT125

Ganti pelek dan ban tapak lebar Yamaha GT125
Ganti pelek dan ban tapak lebar Yamaha GT125. Sobat goozir, meneruskan artikel kemarin tentang ganti pelek tapak lebar pada Yamaha GT125 kali ini kita akan bahas pemasangannya. Memang memasang pelek dan ban tapak lebar pada sepeda motor ada kelebihan dan kerugiannya. Dan sedikit banyak saya sudah tahu akan hal itu. Dalam artikel kemarin saya belum pasang karena tidak ada bearing untuk pelek depan. Akhirnya beli di beres kebetulan buka hari Minggu.

Ganti pelek dan ban tapak lebar Yamaha GT125
Siang pergi ke Planet Ban beli  FDR Sport XR Evo untuk depan dan belakang. Ga mau ribet ya beli yang sama dengan ukuran beda, depan 90/80-14 dan belakang 110/80-14. Pasang langsung disana. Ternyata si Planet Ban tidak sangup untuk pasang untuk pelek dan ban depan di motor dengan alasan peralatan tidak lengkap, padahal cuma butuh kunci pas, kinci sok dan kunci L. Di Planet Ban abis Rp 532.000,- akhirnya cuma bisa pasang ban belakang doang. Masukan buat Planet Ban mohon kiranya untuk pegawainya memilki peralatan lengkap jadi tak harus pergi kebeberapa bengkel untuk pasang ban. Mungkin itu di Planet Ban tempat saya beli saja, Planet Ban lain tidak.
www.goozir.com
Akhirnya pergi ke bengkel motor untuk pasang ban depan. Bongkar ban depan dan tenyata bongkar disk brake susah, keras banget tapi bisa dibongkar juga. Pasang di pelek baru pasang di motor. Masalah datang, spakbor depan mentok. Akhirnya di potong sampai beberapa kali baru tidak mentok tapi bagian kiri sepertinya masih mentok. Ya pengerjaan memang kurang rapi karen saya ingin cepat terpasang saja. Nanti di rapiin lagi suatu saat. Akhirnya terpasang juga ban depan. Cuma bayar 20 ribu perak saja.
www.goozir.com
Selesai pasang ban depan dan belakang, langsung bawa pulang. Bagaimana rasanya buat riding?
Kesan awal karena belum buat riding jauh. Terasa lebih berat dibanding ban standar. Itu wajar menurut saya karena pelek dan ban udah melar. Nah saat dikendarai terasa nek bro… stabil tarik gas dalam dalam juga enak aja memang sedikit berat dirasakan. Saat belok juga sedikit berat. Mungkin efek belum terbiasa. Memang untuk geber dan jalan lurus terasa lebih mantap, stabil dan bikin PD.
Berapa biaya yang dikeluarkan? Berikut biaya pasang pelek dan ban tapak lebar pada Yamaha GT125 eagle ayes versi goozir.com.
Pelek Chemco 2.15” dan 2.50″ = 900.000
Beli bearing ori Yamaha untuk pelek depan 2 = 42.000
Beli ban dan pasang + pentil =532.000
Pasang pelek depan di bengkel = 20.000
Tips = 30.000
Total = 1.524.000 perak.
www.goozir.com
www.goozir.com
Itulah biaya yang saya keluarkan. Mungkin berbeda bagi yang tahu celah untuk mengiritnya.
Semoga berguna….

 

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

2 thoughts on “Ganti pelek dan ban tapak lebar Yamaha GT125

    Zen

    (12/03/2016 - 11:13)

    Itu peleknya Sama G̶̲̅ªªќ dengan xeon karbu?

      goozir

      (12/03/2016 - 11:48)

      Sama om…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *