Mampukah MT-15 menjadi idola baru

www.goozir.com
Sobat goozir, Yamaha MT-15 (sebut saja demikian) sudah banyak beredar bocorannya di jalanan. Bahkan di Thailand sudah ada video teasernya dan juga sudah ada gambar jelasnya. Bentuknya memang berbeda  dengan motor sport Yamaha yang sudah ada. Beberapa peningkatan dibagian tertentu. Yang paling terlihat berbeda tentu pada bagian fork depan yang menggunakan USD.

Penampakan terbaru yang lebih gamblang adalah model MT-15 versi Thailand yang diberi anama M-Slaz. Bentuknya memang khas motor laki. Tangki besar membubung tinggi (sorry bahasa lebay dikit) jok split seat bertingkat, rangka delta box, dan tentunya fork USD serta buritan yang lancip dan tidak lupa lampu LED akan memberikan nilai plus tersendiri.
Namun M-Slaz tak sepenuhnya telanjang masih ada setengah fairing yang terpasang (half naked). Ya memang M-Slaz adalah versi Thailand dan semoga versi Indonesia benar benar “pure naked”
Apakah Yamaha MT-15 akan mampu menjadi Idola baru?
Yamaha MT-15 dibuat untuk memperkuat segmen sport dari Yamaha, kita ketahui bersama bahwa segmen sport Yamaha lambat tapi pasti maulai tergerus oleh pabrikan AHM yang mulai bermain berani dan out of the box. Dan pemberitaan MT-15 dengan spy shot yang sedang di test di jalanan menjadi salah satu sebab seretnya penjualan V-Ixion (menurut salah satu pemberitaan media online nasional)
Yamaha tak kalah permainan, meraka juga bermain all out. Mencangkokkan fork USD pada segmen sport kelas entry level di kelas 150cc, strategi ini baru dilakukan oleh Yamaha di Indonesia.  USD memiliki nilai lebih bila dibandingkan dengan fork standar biasa. Ini akan menjadi pembeda untuk Yamaha  guna meraih pangsa pasar yang lebih besar
Dengan USD, Yamaha juga dapat mensetting positioning baru di kelas sport entry level. Nah terakhir tentunya pricing. Dengan pricing yang tepat maka dapat menjadi price maker di segmen ini. Kalau pricing sudah kelewat mahal maka pabrikan sebelah pasti akan lebih mudah menjungkalkan produk MT-15 dan akan menjadi bumerang buat pabrikan Yamaha sendiri.
MT-15 bisa menjadi  Idola baru dengan spesifikasi yang ada dan tentunya dengan pricing yang masuk akal dan tidak mudah dijatuhkan dari segi harga oleh pabrikan lain. Kuncinya tinggal harga. Mau dibanderol di angka berapa MT-15? 
Kita pantengin saja tahun depan untuk Indonesia dan tanggal 1 Desember 2015 untuk Thailand dengan M-Slaz nya.
Semoga berguna…

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*