Mesin zombie 2 tak yang abadi

www.goozir.com
Sobat goozir, siapa yang tidak kenal mesin 2 tak ? mesin 2 tak booming di Indonesia pada jamannya RX King , RGR, Tornado dan lain lainnya. Jambakannya yang tersa seajk awal mesin dihidupkan tak ayal sering di salah gunakan oleh para begal maupun penjambret untuk melancarkan aksinya.

www.goozir.com
Mesin 2 tak memang tak lekang ditelan jaman, sebelumnya sudah ada Suter MMX500 yang di uji coba. Suter MMX500 tak lain adalah replika GP500. Goozir.com pernah membahasnya di sini. Nah yang terbaru diajang EICMA adalah Vins Powerlight yang memeperkenalkan motor 2 tak. Belum ada spesifikasi secara teknikal yang dapat digali.
www.goozir.com
Namun sebagaimana di beritakan Visordown motor tersebut memiliki kapasitas mesin 100cc V-Twin direct Injected. Beratnya juga lebih ringan 40kg dibanding mesin dengan ukuran besar yang sama. Motor ini menggunakan sedikit besi karena frame, pelek, fork dan swingarm menggunakan karbon.
Mesin berkonfigurasi 90 derajat sehingga jangan harapkan bertemu silinder depan belakang namun anda akan menemukan silinder atas dan bawah. Airbox berda di belakang roda depan dan radiator berada di depan tangki bahan bakar.
www.goozir.com
Belum jelas memang spesifikasinya seperti apa dan kapan akan di produksi masal. Dan nampaknya mesin 2 tak akan terus ada. Bukan hal mustahil di masa akan datang akan ada motor lain yang pakai mesin 2 tak.

Semoga berguna…

bagikan :

Post Author: goozir

Seseorang yang ingin terus belajar belajar dan belajar

3 thoughts on “Mesin zombie 2 tak yang abadi

    Ahmad Roin

    (21/11/2015 - 07:48)

    ..
    Kok cuma 100cc ya, v twin lagi. Piston nya segede apa kira2 bro. He he, tapi yang pasti bisa nguuuk lah
    ..

    Ahmad Roin

    (21/11/2015 - 07:49)

    ..
    Kok cuma 100cc ya, v twin lagi. Piston nya segede apa kira2 bro. He he, tapi yang pasti bisa nguuuk lah
    ..

    goozir rakyat kecil

    (21/11/2015 - 12:32)

    ditunggu aja… belum ada spesifikasi secara teknikal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *