Cara melibas tikungan yang aman

www.goozir.com
Sobat goozir, pagi ini saya mendapat ilmu baru yaitu cara menikung dengan sepeda motor yang baik dan aman. Kalau kita menegendarai motor di jalan lurus mulus tentu lebih mudah bila dibandingkan dengan berbelok. Berbelok apa lagi dengan menngunakan sepeda motor perlu ekstra effort dan konsentrasi. Cornering extrim biasanya kita pakai ketika melibas tikungan di daerah pegunungan disana banyak tikungan sepi terus aspal bagus udah dah kayak MotoGP aja.

www.goozir.com
Cara melibas tikungan antara balap dengan penggunaan sehari hari tentunya berbeda. Motor yang digunakan juga berbeda. Untuk cornering sehari hari kita harus perhatikan mau belok kanan apa belok kiri. Kalao belok kiri maka sebisa mungkin tubuh mengimbangi dengan sedikit menarik tubuh ke bagian kanan. Kok kekanan ? ya itu untuk meindahkan pusat gravitsi motor dan pengendaranya sehingga kita dapat melibas belokan dengan aman. Jangan samakan dengan balap MotoGP ya.
www.goozir.com
Nah saat selesai melibas tikungan kita tarik kembali posisi motor tegak dan badan ditarik ke kiri untuk memposisikan motor dan pengendara kembali ke posisi normal. Abis tuh boleh tuh geber motor sekencang kencangnya kalo berani dan aman.
www.goozir.com
Intinya adalah mengatur titik pusat gravitasi antara pengendara dan motor saat menikung. 
semoga bermanpanagat…

bagikan :

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*