Indonesia menjadi basis produksi CBR250 dua silinder ?

www.goozir.com
Sobat goozir , konsep CBR250 Light Weight Super Sport sudah di jembreng di Tokyo Motor Show. Motor tersebut merupakan calon dari produk terbaru Honda yaitu CBR250RR yang akan mulai diproduksi di Indonesia mulai tahun depan.

Bahkan media online Indonesia yaitu KompasOtomotif pernah mendapat bocoran yang katanya CBR250RR sudah  pada tahap finalisasi menuju produksi masal di pabrik Karawang sejak mulai bulan Agustus 2015 lalu.
www.,goozir.com
Ditambah lagi dengan kehadiran petinggi AHM Johannes Loman (wakil Presdir Eksekutif PT. AHM) dan Prijono Sugiarto (Presdir Grup Astra) di ajang Tokyo Motor Show. Bisa jadi kehadiaran 2 petinggi penting Grup astra tersebut mengindikasikan bahwa Indonesia akan menjadi basis produksi dari CBR250RR.
Menanggapi hal tersebut menurut Johanes Loman “Kami memang  lagi studi soal model ini, informasi lain-lainnya nanti saja dulu, belum bisa disampaikan dulu.” Terangnya sebagaimana dilansir dari KompasOtomotif
“Tapi bagus kan si hitam (CBR250 Light Weight Super Sport Concept)?” Johannes Loman melanjutkan.
Ini berarti apa?
AHM sangat mungkin untuk menjadi basis untuk produksi CBR250RR. Dengan plan barunya di Karawang yang super luas, semua  bisa menjadi nyata. Hadirnya CBR250RR kemungkinan bisa menjadi idola baru di kelas sport ¼ liter. Dimana persaingan di segmen ini mulai memerah.
Berikut spsifikasi CBR250RR Concept
  • Fairing hitam dof
  • Lampu sipit
  • Ada ventilasi udara di bawah lampu
  • Suspensi depan USD
  • Suspensi belakang  tungal Ohlins

Nah memang spek sperti itu mantap banget dan jika di produksi plek sama persis ama yang concept, mau dibanderol berapa?
Semoga berguna…

bagikan :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*