Keselamatan berkendara di mulai dari diri sendiri.

7
81
views
www.goozir.com
Sobat goozir, angka kecelakan bermotor menjadi momok besar bagi pemerintah dan tentunya dinas berwenang. Beragam upaya sudah mereka lakukan namun juga belum bisa menekan angka kecelakaan kendaraan bermotor. Menurut data dari Korlantas angka kecelakaan dari bulan Januari sampai Juli 2015 terjadi 45.844 kejadian dengan rincian 11.076 orang meninggal dunia, 11.203 orang luka berat dan 51.267 orang luka ringan.


Dalam menekan angka kecelakaan ini pemerintah sudah mengeluarkan UU tentang lalu lintas, ada rambu dan marka jalan serta kedepannya akan ada aturan pmbatasn kecepatan kendaraan di jalan. Semua akan dilakukan demi meminimalisir angka kecelakaan. Mengenai pembatasan kecepatan di jala bisa sobat goozir baca di artikel ini

Semua peraturan tersebut belumlah cukup. Perlu kesadaran dari masing masing pengendara untuk disiplin dan patuh terhadap peraturan yang ada dan berlaku.  Kesadaran berkendara agar selamat perlu di tumbuhkan pada diri masing masing pengendara. Inilah hal yang susah untuk di lihat apakah seseorang sudah sadar dengan keselamatannya dalam berkendara.

www.goozir.com

Kita dapat memulai dari diri kita masing masing untuk dapat sadar bahwa keselamatan berkendara itu penting dan mulailah untuk dipraktekan.  Kita dapat mulai dari hal hal yang kecil yang terkadang kita abaikan. Sebut saja pakai helm. Kita berkendara sepeda motor terkadang belum sadar dengan keselamatan diri kita sendiri dan melupakan untuk pakai helm. Saya sendiri kadang ga pakai helm. Nah memang kesadaran berkendara aman masih kurang, saya akui itu.

Namun untuk perjalanan jauh kita sudah prepare apa lagi untuk perjalana dengan menggunakan kendaraan bermotor. Sudah tentu kita pakai helm, jaket, sarung tangan, pelindung siku dan lutut serta tentunya kita harus memkai sepatu hal tersebut wajib kita lakukan demi keselamatan kita.

Dalam  perjalanan, kita juga harus taat aturan lalu lintas agar tertib dan tentunya juga untuk keselamatan kita juga. Selain itu untuk dapat menguasai kendaraan dengan baik kita harus latihan agar jam terbang kita makin banyak. Dengan jam terbang yang tinggi diharapkan penguasaan kita terhadap kendaraan dalam situasi jalan raya yang susah di prediksi akan semakin baik. Dan ujung ujungnya keselamatan buat kita dan juga buat pengendara lain disekitarnya.

semoga berguna…

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here